Home Tabalong Hari Ini Warga Dambung Raya Sambut Baik Layanani Internet Gratis Diskominfo

Warga Dambung Raya Sambut Baik Layanani Internet Gratis Diskominfo

by Muhammad Rais
0 comment

Fasilitas layanan internet gratis Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong, yang berada di desa terpencil Kecamatan Bintang Ara, mendapat sambutan positif dari sejumlah masyarakat. Pasalnya, layanan internet gratis dinilai sangat bermanfaat dan dapat mempermudah masyarakat dalam mencari informasi.

Masyarakat Desa Dambung Raya, Kecamatan Bintang Ara, kini sudah bisa menikmati internet secara gratis. Akses internet merupakan bantuan Pemkab Tabalong melalui Diskominfo sebagai bentuk komitmen pemerintah terhadap layanan akses informasi masyarakat sekaligus mendukung program Smart City, khususnya Desa Digital.

Adanya layanan internet ini pun disambut baik oleh sejumlah masyarakat setempat. Salah satunya adalah Mario Ramadhika Firdaus, yang mengaku sangat senang dan bersyukur karena layanan internet gratis sudah tersedia di Desa Dambung Raya. Dengan adanya internet, ia bersama masyarakat semakin mudah mengakses informasi.

“Ya, mencari informasi-informasi, seperti tugas-tugas apakah, kita juga bisa mencari pelajaran, tugas sekolah juga. Jadi sebelum turun bekerja, mencari informasi dulu lah,” ungkap Mario Ramadhika Firdaus, warga Dambung Raya.

Senada dengan hal tersebut Kepala Desa Dambung Raya, Diki Asdie menuturkan dengan adanya layanan internet maka berbagai pekerjaan dan layanan di kantor desa semakin mudah.

“Oh iya, untuk wifi sebenarnya bermanfaat, cuman kendalanya disini masih kurang kuat untuk sinyalnya jaringannya kurang kuat, tapi kalau memang gak ada masalah wifinya agak lancar, pertama awal awal kita pasang itu aksesnya cepat, youtube bisa nah sekarangkan karena lama lama banyak penggunanya.” ujar Diki Asdie, Kepala Desa Dambung Raya.

Baca Juga  Disbunnak : Secara Makroskopik Virus Flu Burung Belum Ditemukan di Tabalong

Diki berharap kedepan layanan internet dapat terus ditingkatkan sehingga mampu menjangkau lebih luas dan semakin lancar, selain itu ia juga berharap kedepan layanan listrik di Desa Dambung Raya juga dapat segera masuk, sehingga semakin memudahkan masyarakat.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment