Home DPRD Ribuan Pohon Akan Ditanam di Sepanjang Jalan Tanjung Green City

Ribuan Pohon Akan Ditanam di Sepanjang Jalan Tanjung Green City

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Lingkungan Hidup Tabalong dukung pengembangan jalan baru Tanjung Green City. Dukungan tersebut dilakukan melalui rencana penanaman ribuan pohon peneduh dan hias di sepanjang jalur hijau di jalan tersebut.

Berdasarkan perencanaan Dinas Lingkungan Hidup Tabalong, sebanyak 1400 batang pohon peneduh dan 1400 tanaman hias bakal ditanam dengan jarak tiap 6 meter disisi kiri kanan jalan Tanjung Green City sepanjang 4,2 kilometer.

Tidak hanya itu, sebanyak 700 batang pohon peneduh dan 1400 tanaman hias juga akan ditanam di median jalan yang menghubungkan Tanjung Selatan dan simpang 4 Islamic Center Maburai ini.

Adapun jenis tanaman yang nantinya akan ditanam yaitu aneka pohon peneduh seperti tabebuya, mahoni dan sepatu dea, serta tanaman hias seperti pucuk merah, bougenvile atau puring.

PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabalong Zulfan Noor saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 8 Februari 2023, mengatakan penanaman pohon peneduh dan hias tersebut rencananya akan di tanam dalam waktu dekat. Dirinya berharap dengan hadirnya jalur hijau dijalan tersebut nantinya akan memberikan beragam manfaat dalam menciptakan sirkulasi oksigen yang berkualitas.

“Baik untuk ruang terbuka hijau ini salah satu penyuplai oksigen jadi kita harapkan di area Tanjung Green City nanti suasananya teduh, enak sejuk. Kemudian ada tanaman hias yang membuat semakin indah di jalan yang ada di Tanjung Green City” katanya.

Baca Juga  Dewan Minta PLUT Terus Tingkatkan Pelayanan

Zulfan Noor menambahkan, untuk menumbuhkan icon jalan Tanjung Green City, pihaknya juga berencana memasukan tanaman pohon tanjung, yang dinilai indah dan memiliki aroma yang wangi.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment