Home Tabalong Hari Ini Rini Irawanty Harap Alumni SMANDUTA Jadi Calon Pemimpin Handal Daerah

Rini Irawanty Harap Alumni SMANDUTA Jadi Calon Pemimpin Handal Daerah

by Muhammad Rais
0 comment

Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 2 Tanjung, Rini Irawanty, mendorong agar seluruh lulusan SMANDUTA melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Ini dilakukan mengingat para alumni merupakan calon pemimpin di masa yang akan datang.

Dorongan tersebut disampaikan oleh Ketua Komite SMA Negeri 2 Tanjung, sekaligus Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Tabalong, Rini Irawanty, saat diwawancarai usai mengikuti kegiatan perpisahan yang dilaksanakan SMA Negeri 2 Tanjung pada Kamis, 25 April 2024.

Dalam kesempatan ini, Rini mengharapkan agar para alumni ini mendapatkan dukungan dari keluarga dan orang tua untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Hal ini dilakukan mengingat Kabupaten Tabalong harus menciptakan generasi hebat yang mampu membangun dan menjadi pemimpin di daerah, terlebih posisi Tabalong sebagai penyangga Ibukota Nusantara.

“Ya, saya berpesan kepada anak-anaku alumni SMA 2 Tanjung, semoga apa yang kalian inginkan, yang dicita-citakan dikabulkan oleh Allah SWT, dan saya berharap juga dukungan seluruh keluarga, orang tua, untuk melanjutkan kegiatan yang lebih tinggi. Daerah kita membutuhkan pemimpin-pemimpin yang handal, daerah-daerah kita membutuhkan orang-orang yang begitu hebat, mampu membangun daerah kita lebih hebat ke depannya,” ujar Rini Irawanty, Ketua Komite SMA Negeri 2 Tanjung.

Rini juga menambahkan bahwa tidak ada alasan bagi para alumni untuk tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dia juga menegaskan bahwa selama ini pihak sekolah telah membuka jalan untuk para siswa mengikuti jalur beasiswa, baik dari dana CSR maupun dari pemerintah daerah.

Baca Juga  Bapenda Tabalong Terus Validasi Data PBB

Diketahui, di tahun ajaran 2023/2024, SMANDUTA bakal meluluskan kurang lebih 245 peserta didik yang terbagi ke dalam jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan Bahasa.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment