Home Tabalong Hari Ini Jadi Syarat Bekerja, Masyarakat Harap Layanan Vaksin Covid-19 Berlanjut

Jadi Syarat Bekerja, Masyarakat Harap Layanan Vaksin Covid-19 Berlanjut

by Muhammad Rais
0 comment

Layanan vaksinasi COVID-19 gratis di Puskesmas Hikun disambut baik sejumlah masyarakat. Layanan ini pun diharapkan kembali digelar, pasalnya vaksin masih menjadi salah satu syarat untuk bekerja.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu masyarakat asal Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, yaitu Rio Efendi, pada Kamis, 18 Januari 2024. Rio, yang gagal mendapatkan vaksinasi lantaran kuota vaksin COVID-19 yang habis, mengaku sangat membutuhkan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster. Menurutnya, vaksin booster menjadi salah satu syarat melengkapi berkas untuk bekerja di perusahaan.

“Harapannya lebih, apa ya, lebih diperbanyak lagi untuk vaksinnya, karena di masyarakat masih banyak yang belum vaksin.” ujar Rio Efendi, Warga Pembataan.

Sementara itu, salah satu masyarakat lainnya, yaitu Indah, menyambut baik adanya vaksinasi COVID-19 gratis ini. Ia berharap layanan vaksin COVID-19 terus berlanjut, meski pandemi COVID-19 telah berakhir.

“Menurut saya ya, ini bagus, bagus aja begitu. Ya karena setiap orang pasti membutuhkan, ya walaupun sudah tidak COVID lagi, untuk kesehatan juga gitu.” ujar Indah, Warga Kelua.

Diketahui, kegiatan vaksinasi COVID-19 ini merupakan arahan dari Kementerian Kesehatan, sebagai bentuk antisipasi dalam mencegah kembali terjadinya pandemi COVID-19. Berdasarkan data Puskesmas Hikun, sebanyak 27 orang menerima vaksinasi COVID-19 jenis Inavac, yang terdiri dari 5 orang untuk dosis 1, 5 orang dosis 2, 14 orang untuk dosis 3 atau booster, serta 3 orang untuk dosis 4.

Baca Juga  Cegah Penyalahgunaan, Transaksi Dana Desa di Tabalong Wajib Non Tunai

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment