Home Tabalong Hari Ini Kurang 1 Jam, 5 Vial Vaksin Covid-19 Habis

Kurang 1 Jam, 5 Vial Vaksin Covid-19 Habis

by Muhammad Rais
0 comment

Sebagai upaya melindungi masyarakat dari paparan COVID-19, Puskesmas Hikun membuka layanan vaksinasi COVID-19 gratis bagi masyarakat umum pada Kamis, 18 Januari 2024.

Beginilai saat puluhan masyarakat mengantre untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 gratis yang digelar di Puskesmas Hikun yang berlokasi di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung.

Vaksinasi yang dimulai sejak pukul 9 pagi ini pun disambut antusias masyarakat. Bahkan kurang dari 1 jam, 25 dosis vaksin COVID-19 jenis Inavac yang disediakan telah habis.

Melihat tingginya antusias masyarakat dan banyaknya yang gagal mendapatkan vaksin, Kepala Puskesmas Hikun, Dokter Novian Eka Hariadi, mengatakan pihaknya akan terus berupaya memberikan layanan vaksinasi COVID-19 gratis seiring dengan ketersediaan stok vaksin.

“Jadi memang nanti habis ini kami akan tetap mengkoordinasikan ke Dinas Kesehatan, mudah-mudahan sih nanti dari Dinas Kesehatan mampu memfasilitasi kami jadi kalau bisa untuk menambah dosis.” ujar dr. Novian Eka Hariadi, Kepala Puskesmas Hikun.

Sementara itu, menyikapi hal tersebut, Pengawas Monitoring Imunisasi Dinkes Tabalong, Graha Eka Satria, mengungkapkan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel untuk penambahan stok vaksin.

“Tindak lanjutnya nanti kami akan berkoordinasi lagi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan. Kalau misalkan masih ada sisa stok vaksin yang mungkin bisa Kabupaten Tabalong dapatkan, mungkin kami akan berkoordinasi lagi untuk meminta tambahan lagi untuk vaksinnya.” ujar Graha Eka Satria, Pengawas Monitoring Imunisasi.

Baca Juga  Ribuan Siswa SMKN 1 Tanjung Diberi Edukasi Soal Pencegahan Stunting

Diketahui, berdasarkan data Puskesmas Hikun, sebanyak 27 orang menerima vaksinasi COVID-19, yang terdiri dari 5 orang untuk dosis 1, 5 orang dosis 2, 14 orang untuk dosis 3 atau booster, serta 3 orang untuk dosis 4.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment