Home DPRD Supoyo Dorong Pembangunan Rumah Relokasi Warga Korban Bencana Dipercepat

Supoyo Dorong Pembangunan Rumah Relokasi Warga Korban Bencana Dipercepat

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi 3 DPRD Kabupaten Tabalong, mendorong Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tabalong, untuk mempercepat penyelesaian rumah untuk relokasi warga Ujung Murung.

Hal tersebut diutarakan Ketua Komisi 3 DPRD Tabalong, Supoyo saat diwawancarai di ruang kerjanya pada Rabu, 8 Februari 2023.

Supoyo menginginkan agar pembangunan rumah yang berada di RT 2 Kelurahan Agung Kecamatan Tanjung, yang menjadi tempat relokasi warga Ujung Murung segera terselesaikan.

Pasalnya Supoyo menilai, saat ini rumah tersebut sangat dibutuhkan oleh warga Ujung Murung, mengingat wilayah Ujung Murung merupakan wilayah rawan bencana seperti banjir dan longsor. 

“Kami beserta teman-teman komisi 3 mengharapkan agar pihak-pihak SKPD khususnya dari Perkim kaitan dengan penanganan rumah itu agar dipercepat karena apa karena itu adalah dari masyarakat yang ter dampak itu sangat membutuhkan untuk sebagai tempat tinggal yang utama, jadi sekali lagi untuk SKPD karena itu sudah dalam proses finishing mudah-mudahan itu progress dipercepat supaya cepat bisa di pakai tempat tinggal oleh masyarakat tersebut,” ujarnya.

Supoyo berharap kepada masyarakat yang di relokasi, agar rumah yang diterima nantinya dapat bermanfaat untuk menunjang berbagai kegiatan aktivitas sehari-hari. Selain itu Supoyo juga mengimbau kepada warga Ujung Murung agar tidak lagi membangun rumah di Bantaran Sungai Tabalong, karena dapat membahayakan jiwa.

Sekedar diketahui, di tahap pertama total sebanyak 15 kepala keluarga di Ujung Murung akan di relokasi, dimana saat ini rumah untuk 15 KK tersebut tengah dibangun dan diperkirakan rampung akhir Februari 2023.

Baca Juga  Layanan DPMPTSP Tabalong Makin Baik Dan Profesional

Pemerintah Kabupaten Tabalong sendiri menyediakan lahan seluas 1,3 hektar untuk relokasi warga korban bencana. Setiap kepala keluarga yang di relokasi nantinya akan mendapatkan hibah tanah dan rumah kayu berukuran 6×8 meter lengkap dengan fasilitas 2 kamar tidur, dapur, wc, jaringan listrik dan air bersih.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment