Pugaan dan Banua Lawas Awali Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan

by tabalong hari ini
0 comment

2 kecamatan di wilayah selatan Tabalong awali musyawarah perencanaan pembangunan untuk rencana kerja pemerintah daerah Tahun 2024 tingkat kecamatan di Tabalong pada Rabu 25 Januari 2023, Dalam Musrenbang ini, bidang infrastruktur jadi usulan prioritas.

Kecamatan Pugaan dan Kecamatan Banua Lawas menjadi pembuka pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat kecamatan di Tabalong.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Kecamatan Pugaan ini berhasil menampung sebanyak 54 usulan prioritas dari 390 usulan yang disampaikan oleh kedua kecamatan, yaitu Kecamatan Banua Lawas sebanyak 33 usulan prioritas dari 294 usulan dan Kecamatan Pugaan sebanyak 21 usulan prioritas dari 96 usulan, dengan usulan prioritas keduanya dibidang infrastruktur.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bapedda Litbang, Noor Rifani menjelaskan, seluruh usulan yang berhasil ditampung dalam Musrenbang ini selanjutnya akan dilakukan pembahasan kembali dengan SKPD terkait dan pihak kecamatan, sebelum di input ke sistem informasi pemerintah daerah atau SIPD.

“Nah jadi itu juga, makanya kita setelah ini akan ada namanya desk ya, yang dimana nanti selain SKPD, juga ada dari Bapedda Litbang, dan dari kepala desa, dan kecamatan nanti melakukan penginputan sekaligus melakukan pembahasan secara mendalam terkait usulan-usulan yang sudah dimasukan dalam SIPD tersebut.” tuturnya.

Sementara itu mewakili Bupati Tabalong,  Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Zulfan Noor, dalam sambutan nya menyampaikan pentingnya Musrenbang tingkat kecamatan ini , pasalnya melalui Musrenbang segala usulan prioritas akan dimuat dalam perencanaan pembangunan kedepan.

“Tentunya kegiatan ini kita manfaatkan sebaik mungkin untuk menghasilkan rencana kerja pembangunan daerah, kalau di desa ada rencana kerja pembangunan desa, ingatkan pak, rencana kerja ini harus di kuasai oleh desa pak, seperti yang kami sampaikan tadi apa bila perencanaan pian salah, itu sama dengan perencanaan pian yang salah, begitu pentingnya perencanaan.” katanya.

Sekedar diketahui musyawarah perencanaan pembangunan atau Musrenbang untuk rencana kerja pemerintah daerah Tahun 2024 tingkat kecamatan di Tabalong digelar mulai 25 Januari 2023 hingga Kamis 09 Februari 2023. Dimana seluruh usulan prioritas kecamatan yang masuk akan kembali di bahas saat Musrenbang tingkat Kabupaten Tabalong.

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment