Home Editor's Picks Relokasi Permukiman Rawan Bencana Terus Berlanjut

Relokasi Permukiman Rawan Bencana Terus Berlanjut

by tabalong hari ini
0 comment

Pada Tahun 2022 , Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kab. Tabalong, melaksanakan pembebasan lahan di Kelurahan Agung, seluas kurang lebih 1 hektar. Lahan ini akan digunakan sebagai lahan relokasi bagi rumah warga yang berada di bantaran sungai, Ujung Murung, yang mana kawasan ini merupakan kawasan rawan bencana.

Hal ini dilakukan sebagai langkah  untuk menghindari adanya korban di daerah bantaran sungai . Serta memberikan kesempatan kepada masyarakat yang tinggal di pemukiman rawan bencana untuk menata kembali dan melanjutkan kehidupannya di tempat yang baru.

Kepala Disperkim Tabalong, Hamida Munawarah menjelaskan. Proses relokasi sudah mulai dilakukan sejak Tahun 2022. sementara untuk pembangunan fisik rumah, akan dilaksanakan pada Tahun 2023.

“Kita penganggaran perumahan nya ini di 2023.nah kami berharap ini nanti akan teman-teman di Bidang Perkim pada awal penganggaran nanti secepatnya bisa dilaksanakan secepatnya pula kita relokasi,” tuturnya.

Hamida pun menambahkan, bahwa di Tahun 2023, ada sebanyak 15 rumah warga yang akan di relokasi dan diberikan bantuan rumah di tempat yang baru. dan hal ini pun sudah mendapatkan persetujan dari warga yang akan di relokasi.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment