Home Tabalong Hari Ini Pendaftaran PPK Dibuka, KPU Harap Jaring Kandidat Berintegritas

Pendaftaran PPK Dibuka, KPU Harap Jaring Kandidat Berintegritas

by Muhammad Rais
0 comment

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabalong menggelar sosialisasi tahapan pembentukan badan adhoc untuk Pilkada tahun 2024 pada Rabu, 24 April 2024, di Hotel Jelita Tanjung.

Sosialisasi tahapan pembentukan badan adhoc untuk Pilkada tahun 2024 diikuti peserta dari perwakilan OPD Pemkab Tabalong, kecamatan, media, dan mahasiswa. Dalam sosialisasi ini, peserta diberikan materi terkait proses tahapan pembentukan adhoc yang dimulai dari pembentukan PPK, PPS, Pantarlih atau PPDP, serta KPPS.

Saat diwawancarai usai kegiatan, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kabupaten Tabalong, Ihsanul Hakim, berharap sosialisasi ini mampu meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam mengikuti seleksi badan adhoc, sehingga pihaknya mampu memilih kandidat berintegritas dan kompetensi tinggi.

“Harapan kita dengan adanya sosialisasi ini para peserta akan semakin bertambah dan tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran jadi dengan banyaknya peserta nanti akan makin banyak pilihan. Mudah-mudahan kita pilih orang-orang yang benar-benar berintegritas, mandiri, punya kompetensi yang bagus, seperti itu,” ujar Ihsanul Hakim, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Tabalong.

Diketahui saat ini proses pendaftaran PPK tengah berlangsung, yakni dari tanggal 23 hingga 29 April 2024. Adapun syarat pendaftaran tersebut antara lain surat pendaftaran, fotokopi KTP elektronik, fotokopi ijazah, surat pernyataan, surat keterangan sehat jasmani dan rohani, serta riwayat hidup.

Baca Juga  Pasar Kapar Direvitalisasi, Pedagang Harap Direlokasi ke Tempat Representatif

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment