Pemkab Tabalong Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H

by tabalong hari ini
0 comment

Menyambut peringatan kelahiran Nabi Muhammad, Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar Maulid pada 10 Oktober 2022 di Gedung Sarabakawa Tanjung. Maulid kali ini bertema tingkatkan iman dan takwa dengan hikmah Nabi Muhammad.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengingatkan bahwa peringatan Maulid Nabi menjadi momen untuk meningkatkan shalawat  atau pujian kepada Nabi.

“Jika shalawat itu diartikan sebagai doa, kemuliaan, keberkahan dan lain lain, tetapi secara sederhana shalawat itu diartikan sebagai pujian kepada Nabi, maka output dari shalawat ini adalah kita mengharapkan safaat dari Rasullulah,” kata Anang.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar Pemkab Tabalong ini, diisi tausiyah oleh Ustadz Risfan Noor. Dalam tausiyahnya ia menyampaikan keutamaan Nabi Muhammad yang diutus Allah untuk memberikan rahmat pada alam semesta.

“Kata nabi, aku ini diutus bukan sebagai tukang caci maki bagi orang dan bukan tukang laknat orang, tapi kata Rasullullah aku ini diutus sebagai rahmat untuk sekalian alam,” tutur Ust. Risfan.

Risfan Noor pun berharap kemuliaan Rasulullah, dapat menjadi tauladan dalam kehidupan masyarakat.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment