Home Tabalong Hari IniPemerintahan Bahas Soal Sinergi Program Kerja, Kadiskominfo Kalsel Kunjungi Tabalong

Bahas Soal Sinergi Program Kerja, Kadiskominfo Kalsel Kunjungi Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Guna meningkatkan program kerja bidang Komunikasi dan Informatika, Diskominfo Provinsi Kalsel kunjungi Diskominfo Tabalong pada Selasa, 6 Juni 2023. Dalam kunjungan ini, sejumlah program kerja masing-masing instansi diselaraskan.

Rombongan Diskominfo Kalsel yang dipimpin langsung oleh Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim, diterima langsung oleh Kepala Diskominfo Tabalong, Arianto, di aula Diskominfo lantai 2.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka koordinasi, sinkronisasi, serta evaluasi program kegiatan strategis Diskominfo se-Kalimantan Selatan. Ini merupakan tindak lanjut dari Rakorda Kominfo tahun 2023 yang digelar akhir Mei lalu.

Terdapat sejumlah bahasan dalam pertemuan ini, yaitu pemantapan inovasi, pengembangan Smart City, informasi dan komunikasi publik terutama dalam pelayanan publik, sistem keamanan dan 1 data, kebijakan provinsi maupun kabupaten hingga sistem pemerintahan berbasis elektronik atau SPBE.

Kepala Diskominfo Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Muslim, mengatakan bahwa sejumlah pembahasan tersebut merupakan prioritas yang akan dikerjakan bersama agar program kerja yang dijalankan semakin optimal.

“Dan ini sudah dilakukan kawan-kawan Tabalong, tinggal kita saling dukung, mendukung, saling bersinergi, saling berkoordinasi, karena kalau kita main keroyokan, kalau Kabupaten Tabalong dapat memantapkan semua program prioritas dan kegiatan prioritas ini, tentu akan menjadi kontribusi yang positif terhadap provinsi, karena sejatinya daerah-daerah itu akan memberikan nilai yang optimal terhadap kemajuan di provinsi, karena yang punya masyarakat dan rakyat itu ada di kabupaten, terutama di Tabalong,” ujar Muhammad Muslim, Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel.

Baca Juga  Mudahkan Warga Ke Tanah Suci, Al-Fauzi Tour and Travel Hadir di Tabalong

Sementara itu, Kepala Diskominfo Tabalong, Arianto, mengatakan bahwa pihaknya berencana akan menindaklanjuti hasil pertemuan ini dengan melakukan program kerjasama bersama Diskominfo Kalsel, guna mengoptimalkan program kerja sesuai tupoksi masing-masing.

“Jadi tanggapannya positif, kita saling berkontribusi, saling bersinergi, dan mereka akan mengakomodasi usulan-usulan kita supaya tadi bahwa provinsi akan memfasilitasi, akan membantu kinerja kabupaten, begitu juga sebaliknya, karena kinerja provinsi ini kan merupakan salah satunya adalah akumulasi program kinerja dari kabupaten, jadi saling melengkapilah,” ungkap Arianto, Kepala Diskominfo Tabalong.

Arianto berharap upaya pemerintah dalam bidang teknologi informasi dapat memberikan manfaat nyata terhadap masyarakat, khususnya dalam hal ketersediaan jaringan dan infrastruktur, penyelenggaraan pelayanan informasi publik sebagai bentuk akuntabilitas pemerintah, sehingga penerima manfaat di bidang teknologi informasi di Tabalong dapat dirasakan merata.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  Peringati Harlah Perdana IPARI, Kemenag Tabalong Tanam Ratusan Pohon

Related Articles

Leave a Comment