Home Editor's Picks H+4 Lebaran, Arus Lalu Lintas di Kabupaten Tabalong Terpantau Aman dan Lancar

H+4 Lebaran, Arus Lalu Lintas di Kabupaten Tabalong Terpantau Aman dan Lancar

by tabalong hari ini
0 comment

Memasuki hari plus 4 hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Tabalong terpantau aman dan lancar, kepadatan hanya terjadi di waktu tertentu.

Hal tersebut disampaikan oleh Bripda Muhammad Aureil Satria Sandi, anggota Satlantas Polres Tabalong saat bertugas di pos pelayanan Lebaran tahun 2023 Polres Tabalong simpang komplek pengajian guru Danau Mabuun Kecamatan Murung Pudak.

Bripda Muhammad Aureil Satria Sandi menjelaskan, berdasarkan pantauan pihaknya di pos pelayanan Lebaran, arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan utama di Tabalong hanya dipadati pengguna jalan saat pagi dan sore hari, yang mana waktu tersebut merupakan waktu berangkat dan pulang kerja sejumlah karyawan perusahaan yang ada di Tabalong.

Meski arus lalu lintas aman dan lancar, ia tetap mengimbau masyarakat, khususnya pengguna jalan, untuk selalu berhati-hati dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

“Tentunya kami dari Satlantas Polres Tabalong dan juga beserta dari instansi lainnya juga selalu menghimbau juga kepada para pemudik untuk selalu tertib berlalu lintas dan selalu mematuhi peraturan yang ada. Kemudian apabila para pemudik ingin beristirahat, kami juga menyediakan di sini ada posko untuk beristirahat, dan juga kami menyediakan ada kopi, teh, snack, dan lain-lain ada di sini,” ujar Bripda Muhammad Aureil Satria Sandi, anggota Satlantas Polres Tabalong.

Di posko Polres Tabalong simpang guru Danau sendiri, petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Tabalong, Kodim, Brimob, Dishub Tabalong, petugas kesehatan, dan ORARI Tabalong akan bersiaga selama 24 jam.

Baca Juga  Catat, Ini Waktu Terbaik untuk Jogging

Para petugas ini akan bekerja hingga 1 Mei 2023 mendatang seiring dengan berakhirnya operasi Ketupat Intan tahun 2023.

Diketahui, Tabalong merupakan jalur lintasan utama bagi pemudik baik dari dan menuju Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, maupun Kalimantan Timur.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)Top of Form

Related Articles

Leave a Comment