Home Editor's Picks Ratusan Peserta Didik Paud IT Rumah Lebah Ikuti Manasik Haji

Ratusan Peserta Didik Paud IT Rumah Lebah Ikuti Manasik Haji

by tabalong hari ini
0 comment

Ratusan peserta didik Paud Islam Terpadu Rumah Lebah mengikuti kegiatan manasik haji, yang digelar pada Kamis 23 Februari 2023, di Islamic Center Tabalong. Kegiatan ini digelar sebagai upaya memberikan pemahaman bagi peserta didik soal ibadah dan rukun haji.

Pemotongan pita oleh Perwakilan Kantor Kemenag Tabalong menandai dimulainya kegiatan manasik haji Paud Islam Terpadu Rumah Lebah.

Kegiatan manasik haji ini melibatkan 242 peserta didik dari TK-A dan TK-B , serta  30 pendidik yang bertugas sebagai pembina pelaksanaan manasik haji.

Terlihat antusias para peserta saat mengikuti seluruh kegiatan, mulai melakukan ihram, membaca niat, wukuf, tawaf, sa’i, hingga melempar jumrah.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Paud IT Rumah Lebah, Istiqomah menjelaskan, manasik haji ini digelar dengan tujuan untuk penanaman aqidah dan penguatan aqidah sejak dini, khususnya terkait dengan rukun Islam yang ke-5.

 “Manasik haji ini adalah simulasi dari rukun Islam yang ke lima atau pergi haji ke baitullah itu kita laksanakan disini tujuannya supaya anak lebih mengenal dekat mengenai rukun islam yang ke-5 ini sebagai rukun Islam dari agama yang di anut sejak dini, penanaman aqidah dan penguatan aqidah anak-anak sejak dini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Paud IT Rumah Lebah, Sri Lestari bersyukur atas terselenggaranya manasik haji kali, pasalnya kegiatan ini sempat tidak terlaksana dalam dua tahun terakhir akibat pandemi covid-19.

Baca Juga  29 Pendaftar Baru Panwascam Ikuti Tes Wawancara

 “Alhamdulillah anak-anak sangat antusias sekali untuk melaksanakan agenda manasik haji kali ini karena beberapa tahun sebelumnya tidak bisa melaksanakan kegiatan manasik haji anak secara offline namun kita tetap melaksanakannya secara virtual,” ungkapnya.

Sri berharap melalui kegiatan manasik haji ini, akan menyempurnakan 4 rukun Islam lainnya, yang telah di ajarkan dan di amalkan para guru kepada peserta didik di Paud IT Rumah Lebah, baik untuk sehari-hari, bulan ramadhan, maupun hari besar lainnya.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment