Home Editor's Picks Jalan Baru Pamarangan Kanan – Murung Baru Mulai Dikerjakan TNI…..

Jalan Baru Pamarangan Kanan – Murung Baru Mulai Dikerjakan TNI…..

by tabalong hari ini
0 comment

Ruas jalan dari Desa Pamarangan Kanan ke Murung Baru, Kecamatan Tanta, terpantau pada Jumat 30 September 2022. Ruas jalan ini merupakan jalan baru yang dibangun sepanjang 1,2 Kilometer dan lebar 6 meter, melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-115 Tahun 2022.

Dandim 1008 Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto, saat meninjau lokasi jalan mengatakan, pekerjaan yang tengah berlangsung merupakan Pra TMMD, yang digelar sejak 12 September lalu hingga 7 Oktober mendatang. Ia menjelaskan, Pra TMMD dilakukan untuk mempercepat pembangunan jalan baru, mengingat TMMD hanya berlangsung selama satu bulan dari 11 Oktober hingga 9 November 2022.

Dandim Catur pun mengapresiasi, peran serta masyarakat Desa Pamarangan Kanan dan Murung Baru, yang turut mendukung kegiatan TMMD, mulai dari bergotong–royong membangun jalan hingga menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan baru tersebut.

“Ini kesempatan yang paling bagus buat kita bersama untuk menjalin komunikasi, khususnya dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, karena TNI SENDIRI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Kita belajar sejarah dulu bahwa keberhasilan kemerdekaan bangsa Indonesia karena keterpaduan antara TNI dan rakyat,” tuturnya.

Letkol Czi Catur berharap, pembangunan jalan Pamarangan Kanan – Murung Baru akan meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat, mengingat akses jalan digunakan mengangkut hasil perkebunan karet. Ia juga berharap, sinergitas antara TNI dengan rakyat berkelanjutan, serta Pemkab Tabalong terus mendukung pelaksanaan TMMD.

Baca Juga  Kader Posyandu Komitmen Upayakan Edukasi Soal Stunting

Sebagai informasi tambahan, pada TMMD ke-115 kali ini Pemkab Tabalong memberikan dukungan anggaran sebesar 1,5 milyar rupiah, melalui APBD Tahun 2022.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment