Home Tabalong Hari IniPemerintahan Dispersip Tabalong Ajak Masyarakat Kembangkan Budaya Gemar Membaca

Dispersip Tabalong Ajak Masyarakat Kembangkan Budaya Gemar Membaca

by tabalong hari ini
0 comment

Selain peringatan Hari Jadi Kearsipan ke-52, Dispersip Tabalong juga memperingati Hari Jadi Perpustakaan Nasional ke-43 dan Hari Buku Nasional tahun 2023, yang juga digelar di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tabalong, Selasa, 6 Juni 2023.

Pada momen peringatan Hari Jadi Perpustakaan Nasional dan Hari Buku Nasional ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong, Norhayati, mengajak seluruh elemen untuk mengembangkan budaya gemar membaca terutama di daerah Tabalong.

Ia menyampaikan bahwa di era digital saat ini, di mana teknologi semakin mendominasi kehidupan, menjadi tantangan untuk berupaya mempromosikan budaya gemar membaca di kalangan masyarakat. Norhayati mendorong masyarakat untuk menghadapi tantangan ini dengan tekad yang kuat, guna menjaga keberadaan dan relevansi buku di masyarakat.

“Di era digital ini, di mana teknologi semakin mendominasi kehidupan kita, tantangan baru muncul dalam upaya mempromosikan budaya gemar membaca. Banyak orang cenderung lebih memilih gadget dan media sosial daripada membaca buku. Kita harus menghadapi tantangan ini dengan tekad yang kuat untuk menjaga keberadaan dan relevansi buku dalam masyarakat,” ujar Norhayati, Kepala Dispersip Tabalong.

Norhayati menambahkan bahwa upaya tersebut harus dibarengi dengan dukungan dari lingkungan sekitar, mulai dari pendidikan di sekolah hingga peranan orang tua yang memiliki tanggung jawab menjadi teladan bagi anak-anaknya dalam membudayakan kegemaran membaca buku.

Baca Juga  Akibat Kekeringan, Ribuan Tanaman Cabai Tiung Rusak

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment