Home Tabalong Hari Ini Rest Area Haul Sekumpul di Maburai Selalu Dipenuhi Jamaah Asal Kaltim

Rest Area Haul Sekumpul di Maburai Selalu Dipenuhi Jamaah Asal Kaltim

by Muhammad Rais
0 comment

Masyarakat Desa Maburai membuka rest area bagi jamaah yang akan mengikuti Haul ke-19 Kiai Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang juga dikenal Abah Guru Sekumpul di Martapura. Rest area ini berlokasi di Masjid Nurul Ihsan Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak.

Rest area Masjid Nurul Ihsan Maburai dibuka sejak Selasa, 9 Januari 2024, hingga Minggu depan, atau sekitar tanggal 21 Januari 2024, seiring dengan kegiatan Haul di Sekumpul.

Terpantau pada 10 Januari 2024, rest area ini banyak disinggahi jamaah, bahkan jamaah yang singgah didominasi dari Kalimantan Timur.

Untuk menjamu para jamaah, masyarakat setempat menyediakan berbagai macam makanan dan minuman seperti teh, kopi, iwak karing, mandai, aneka ikan goreng hingga buah-buahan.

Koordinator pelaksana rest area, Syamsuri, menyampaikan bahwa jamuan makanan dan minuman tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat Desa Maburai yang didukung oleh sejumlah relawan setempat.

“Hari ini alhamdulillah mulai hari Selasa jadi sampai pada malam tadi sampai sampai ibu-ibu ada yang tidak pulang ke rumah, jadi melayani kedatangan tamu-tamu yang dari Balikpapan, tamu-tamu yang mau ke Sekumpul itu. Sampai hari ini tidak ada istirahatnya jadi banyak terus alhamdulillah, sampai mobil di parkiran sebelah penuh.” ujar Syamsuri, Koordinator Rest Area.

Baca Juga  Diyang Tanjung 2021 Wakili Kalsel Ke Ajang Kebudayaan Nasional

Diketahui, peringatan Haul ke-19 Kiai Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani akan digelar untuk umum pada Minggu, 14 Januari 2024, di Musholla Arraudhah Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar. Apabila masyarakat berhalangan hadir pada tanggal tersebut, Haul serupa juga akan kembali digelar pada Minggu, 21 Januari 2024.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment