Home Tabalong Hari Ini Awali Semangat Ramadan, Korda Ummi Gelar Tarhib Ramadan & Khataman Qur’an

Awali Semangat Ramadan, Korda Ummi Gelar Tarhib Ramadan & Khataman Qur’an

by Muhammad Rais
0 comment

Tidak hanya Kementerian Agama, kegiatan positif dalam menyambut bulan suci Ramadan turut digelar Koordinator Ummi Tabalong. Korda Ummi Tabalong menggelar Tarhib Ramadan dan Khataman Al-Qur’an pada Sabtu, 9 Maret 2024, di Tanjung Expo Center Mabuun.

Tarhib Ramadan dan Khataman Al-Qur’an ini diikuti puluhan guru, murid, orang tua wali, serta 32 lembaga pendidikan yang menerapkan pembelajaran Al-Qur’an metode Ummi. Kegiatan yang pertama kali diadakan Korda Tabalong ini diikuti dengan antusias para peserta.

Terlihat para peserta yang didominasi ibu-ibu dan anak-anak ini khusyuk membaca Al-Qur’an. Ketua Korda Ummi Tabalong, Ainurrahman, menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk rasa sukacita dalam menyambut Ramadan serta sebagai langkah awal untuk memberikan semangat kepada murid untuk mengaji setiap hari pada bulan suci Ramadan.

“Hari ini spesial kita adakan mengumpulkan guru-guru kemudian orang tua wali murid termasuk beberapa murid yang dilembaganya menggunakan metode Ummi, disini kita meriahkan Ramadan itu dengan modal khataman Qur’an pada hari ini dan harapannya akan dilanjutkan selama bulan Ramadan mereka semangat untuk mengaji dirumah setiap hari dan kalau bisa dalam sebulan ini bisa khatam masing-masing,” ujar Ainurrahman, Ketua Korda Ummi Tabalong.

Ainurrahman menambahkan metode Ummi merupakan salah satu metode pembelajaran Al-Qur’an, dengan motto mudah, menyenangkan, dan menyentuh hati, dengan menggunakan bahasa ibu atau secara langsung dan diulang-ulang.

Baca Juga  Proses Pembuatan Batik Khas Tabalong di Al-Faira Gallery

Dalam Tarhib Ramadan dan Khataman Al-Qur’an ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari khataman Al-Qur’an, ceramah agama, hafalan Qur’an, serta kuis tanya jawab Al-Qur’an.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment