Home Ramadan Sambut Ramadan, Ratusan Pelajar Madrasah Ikuti Pawai

Sambut Ramadan, Ratusan Pelajar Madrasah Ikuti Pawai

by Muhammad Rais
0 comment

Kementerian Agama Kabupaten Tabalong menggelar pawai dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah atau 2024 Masehi pada Jumat, 8 Maret 2024. Pawai tersebut diikuti ratusan peserta didik jenjang madrasah dan Raudhathul Athfal.

Dengan membawa berbagai atribut Islami, ratusan peserta didik madrasah dan Raudhathul Athfal yang ada di Kecamatan Murung Pudak, Tanjung, dan Tanta antusias mengikuti pawai Ramadan.

Pawai Ramadan yang digagas oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong ini dimulai dari MTSN 4 Tabalong menuju Selongan, lalu menuju Pemda, kemudian ke Tanjung Tengah, dan finish kembali di MTSN 4 Tabalong.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Sahidul Bakhri, menuturkan pawai Ramadan ini bertujuan untuk menyambut sekaligus memasyarakatkan bulan suci Ramadan.

“Bagaimana memberikan nuansa kepada masyarakat bahwa kita memang harus bagaimana, sebagaimana apa yang menjadi visi misi Kabupaten Tabalong menjadikan Tabalong ini yang lebih agamis, jadi ketika Ramadan itu memang masyarakatnya menyambut Ramadan dengan antusias, termasuk juga para anak-anak kita para siswa-siswa kita dan mudah-mudahan itu akan berdampak kepada masyarakat bahwa ini akan menjadi Ramadan yang baik dalam perjalanan hidup mereka,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kemenag Tabalong.

Sahidul berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk menyambut dengan antusias dan sukacita pada setiap momen-momen penting hari besar agama Islam. Dengan cara itu, menurutnya, umat Islam dapat mensyiarkan Islam dengan sebaik-baiknya.Top of Form

Baca Juga  Tiga Pilar Tabalong Komitmen Awasi Netralitas ASN

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment