Home Tabalong Hari Ini Raih Adipura ke-5, Pemkab Tabalong Akan Naikkan Gaji PPSU

Raih Adipura ke-5, Pemkab Tabalong Akan Naikkan Gaji PPSU

by Muhammad Rais
0 comment

Pemkab Tabalong menggelar syukuran atas diraihnya Piala Adipura kelima secara berturut-turut. Sebagai bentuk rasa syukur, Pemkab Tabalong akan menaikkan gaji PPSU melalui APBD Perubahan 2024.

Syukuran diraihnya Piala Adipura kelima secara berturut-turut digelar Pemerintah Kabupaten Tabalong pada Minggu, 10 Maret 2024, di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Syukuran ditandai pemotongan tumpeng oleh Bupati Tabalong didampingi Sekretaris Daerah Tabalong dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabalong. Kemudian, tumpeng diserahkan kepada perwakilan Petugas Prasarana Umum dan Sarana Umum atau PPSU.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam amanatnya menyampaikan, keberhasilan meraih Piala Adipura merupakan harga diri dalam mewujudkan Kota Tanjung dan sekitarnya menjadi lebih bersih, teduh, dan nyaman. Dia pun mengapresiasi PPSU yang bekerja keras hingga Tabalong kembali meraih Piala Adipura.

“Oleh sebab itu, sebagai penghargaan Pemerintah Kabupaten Tabalong kepada kalian, pertama mulai pada saat perubahan APBD nanti gaji kalian akan dinaikkan. Inikan ada 3 kelompok ya, penyapu, pengangkut, apalagi satunya. Semuanya akan dinaikkan sebesar Rp 100.000,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabalong, Slamet Riyadi, yang ditemui usai syukuran menyebutkan, pihaknya menyediakan anggaran sebesar 500 sampai dengan 600 juta rupiah untuk kenaikan gaji PPSU. Anggaran tersebut akan dimasukkan melalui APBD Perubahan 2024.

“Tenaga kebersihan sekitar 580’an. Dianggarkan 12 bulan berarti rapel ya, januari ini? Bukan, jadi di tahun 2025, gaji yang dinaikkan tetap bertahan,” jelas Slamet Riyadi, Kepala DLH Tabalong.

Baca Juga  Akhir Januari 2024, Harga Cabai Merah Biasa Turun Rp. 5.000

Selain kenaikan gaji PPSU, Pemkab Tabalong juga menyiapkan reward berupa undian doorprize umroh untuk 5 PPSU, terdiri dari 2 PPSU wilayah Tengah, 1 PPSU wilayah Utara, 1 PPSU wilayah Selatan, dan 1 PPSU khusus RTH.

Setelah syukuran dan pengundian doorprize umroh, acara dilanjutkan Pawai Piala Adipura dengan diiringi berbagai sarana DLH Tabalong. Pawai dimulai dari Pendopo Bersinar, lalu ke arah Kota Tanjung, Hikun, Murung Pudak, dan keluar di samping Polres Tabalong Pembataan. Kemudian, ke arah Mabuun, Terminal, dan kembali ke Pendopo Bersinar Pembataan.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment