Home Tabalong Hari Ini Sempat Rusak Parah, Jalan Hikun-Mahe Akhirnya Diperbaiki

Sempat Rusak Parah, Jalan Hikun-Mahe Akhirnya Diperbaiki

by Muhammad Rais
0 comment

Kerusakan jalan Basuki Rahmat kelurahan Hikun menuju Desa Mahe akhirnya diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Perbaikan jalan ini ditargetkan rampung pada akhir tahun 2024.

Nampak sejumlah ruas jalan yang sebelumnya mengalami kerusakan parah sudah mulai diaspal dan sebagian masih dalam tahap pengerasan.

Dijelaskan oleh pengawas lapangan PT Pilar Jaya Konstruksi selaku pemenang proyek, perbaikan jalan telah dilakukan sejak satu bulan terakhir, dimana perbaikan dilakukan sesuai dengan tingkat kerusakan jalan.

Beginilah sejumlah ruas jalan Basuki Rahmat yang telah dilakukan perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalimantan Selatan terpantau pada Senin, 22 April 2024.

“Kalau yang parah itu kita LPA dulu, ada sekitar 2 kilo yang di LPA. LPA itu lapis fondasi atas yang dibatui lah dulu, terus kita aspali diatasnya kalau sudah padat. Nah selain itu kalau kerusakannya ringan kita patching dulu baru kita lapis lagi diatasnya aspal supaya rata,” ujar Agus, pengawas lapangan.

Agus menambahkan, meski pihaknya memiliki waktu kurang lebih 8 bulan pengerjaan, namun pihaknya tetap akan mengupayakan penyelesaian dengan cepat, sehingga masyarakat dapat segera melakukan perjalanan yang aman dan nyaman.

Diketahui perbaikan jalan Basuki Rahmat dari kelurahan Hikun kecamatan Tanjung menuju Desa Mahe kecamatan Haruai menelan anggaran sebesar 13 miliar rupiah.

Baca Juga  Lantik 56 Kepala Sekolah, Bupati Anang Ingatkan Soal Angka Rata- Rata Lama Sekolah

Anggaran tersebut ditujukan untuk perbaikan jalan sepanjang 6 kilometer yang tersebar di Desa Wayau, Desa Garunggung, Desa Juai, Desa Kitang, dan Desa Mahe Sebrang kecamatan Tanjung serta Desa Mahe kecamatan Haruai.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment