Home Tabalong Hari Ini Jalan Hikun-Mahe Diperbaiki, Warga: Alhamdulillah!

Jalan Hikun-Mahe Diperbaiki, Warga: Alhamdulillah!

by Muhammad Rais
0 comment

Adanya perbaikan jalan Basuki Rahmat kelurahan Hikun menuju Desa Mahe disambut baik sejumlah warga. Perbaikan jalan pun diharapkan segera selesai sehingga dapat memudahkan warga.

Sejak satu bulan terakhir, jalan Basuki Rahmat mulai kelurahan Hikun kecamatan Tanjung menuju Desa Mahe kecamatan Haruai kini mulai diperbaiki.

Perbaikan jalan provinsi tersebut dilakukan Dinas PUPR Kalsel dengan anggaran mencapai 13 miliar rupiah.

Adanya perbaikan jalan ini pun disambut baik sejumlah warga.

Diakui warga, perbaikan jalan ini merupakan impian warga setempat pasalnya kerusakan jalan sudah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. Selain menghambat lajunya perjalanan, kerusakan jalan juga memicu kecelakaan.

“Saya bagus aja istilahnya kan, selama ini kan paling parah di tikungan ini nah, sering terjadi kecelakaan dan berapa kali kita mengusulkan ke DPR tingkat 2 kan jadi ya alhamdulillah di pertengahan tahun ini diperbaiki kan,” ujar Sapuan Hadi, warga Desa Kitang.

“Pokoknya disini sangat bagus, lancar, lobak lobak itu kan masalah kecelakaan-kecelakaan itu kurang kaya itu nah, itu aja,” ujar Tauhid, warga Desa Juai.

“Sangat bagus, jadi jalannya semakin lancar tidak ada lagi yang lobang-lobang itu yang mengganggu dan memperlambat jalur ekonomi,” tambah Masrani, warga Desa Wayau.

Warga berharap perbaikan jalan dapat segera diselesaikan serta pemeliharaan jalan terus menjadi perhatian khusus pemerintah sehingga kerusakan jalan dapat diantisipasi lebih awal.

Diketahui, perbaikan jalan Basuki Rahmat dari kelurahan Hikun kecamatan Tanjung menuju Desa Mahe kecamatan Haruai menelan anggaran sebesar 13 miliar rupiah. Anggaran tersebut ditujukan untuk perbaikan jalan sepanjang 6 kilometer yang tersebar di Desa Wayau, Desa Garunggung, Desa Juai, Desa Kitang, dan Desa Mahe Sebrang kecamatan Tanjung serta Desa Mahe kecamatan Haruai.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment