Home Keagamaan Masjid At-Taqwa Pertamina Jadi Lokasi Utama MTQ Ke-48 Tabalong

Masjid At-Taqwa Pertamina Jadi Lokasi Utama MTQ Ke-48 Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Tabalong akan berlangsung di Kecamatan Murung Pudak. Komplek Masjid At-Taqwa akan menjadi lokasi utama kegiatan MTQ ke-48.

Komplek Masjid At-Taqwa, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, akan menjadi lokasi utama penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Tabalong yang akan digelar pada tanggal 18 hingga 21 Oktober 2023 mendatang.

Di lokasi ini, akan didirikan panggung utama berukuran panjang 12 meter dan lebar 8 meter. Panggung utama ini akan mengusung konsep sederhana dengan mengekspos unsur lokal, terutama Monumen Tanjung Puri, serta desain interior yang menggabungkan unsur Islamic Modern.

Setelah melakukan peninjauan lokasi MTQ bersama jajaran Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tabalong dan panitia pelaksana pada Kamis, 7 September 2023, Camat Murung Pudak sekaligus Ketua Pelaksana MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Tabalong, Abdul Wahid, menyampaikan bahwa saat ini persiapan secara internal sudah mencapai 60 persen.

“Kebetulan, bertepatan di Kecamatan Murung Pudak, persiapannya sudah mencapai 60 persen. Jadi, kita akan menggenjot dalam satu bulan ini. Perencanaan kita sudah 60 persen, termasuk persiapan lokasi, koordinasi ke venue-venue, dan segala macam. Kemudian, persiapan pemondokan juga sudah 60 persen.” ujar Abdul Wahid, Camat Murung Pudak

Wahid menambahkan bahwa MTQ tahun ini mengusung tema “Dengan Semangat MTQ Kita Rangkai Kehidupan Bersendikan Qur’ani dalam Meningkatkan Aktualisasi Masyarakat yang Agamis Menuju Tabalong Lebih Terdepan.”

Baca Juga  393 Anggota PPS di Tabalong Dilantik, 40% Anggota Baru

Seperti diketahui, Kecamatan Murung Pudak ditetapkan sebagai pelaksana MTQ ke-48 tahun 2023 berdasarkan hasil rapat kerja daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tabalong pada Agustus tahun 2022 lalu.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment