Home Editor's Picks Peningkatan Jalan Lingkungan, Perumahan, dan Drainase Berlanjut

Peningkatan Jalan Lingkungan, Perumahan, dan Drainase Berlanjut

by tabalong hari ini
0 comment

Di tahun 2023, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tabalong akan kembali melakukan peningkatan jalan lingkungan yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Tabalong.

Peningkatan jalan lingkungan akan dilakukan pada tahun anggaran 2023 ini. Berdasarkan data dari Disperkim Tabalong, lokasi peningkatan tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Tabalong. Pekerjaan peningkatan jalan ini mencakup jalan lingkungan, jalan perumahan, dan drainase.

Pelaksana tugas Kepala Disperkim Tabalong, Erfin Nirza Siregar, menjelaskan bahwa pihaknya akan berupaya optimal untuk meningkatkan jalan yang menjadi kewenangan Disperkim sehingga dapat ditangani 100 persen.

“Alhamdulillah ada perhatian lebih dari pimpinan sehingga pekerjaan perbaikan jalan lingkungan sedikit mengalami kenaikan untuk pekerjaannya. Kami melakukan identifikasi berdasarkan apa yang telah kami rencanakan. Untuk lokasi-lokasi tetap tersebar, terutama di lingkungan perumahan yang belum tertangani, perumahan-perumahan yang telah melakukan hibah fasum dan fasos-nya termasuk jalan di dalamnya akan ditangani di tahun 2023 ini dan jumlahnya mengalami kenaikan,” kata Erfin.

Erfin menambahkan bahwa dari tahun ke tahun, penanganan jalan lingkungan yang dikerjakan oleh Disperkim Tabalong terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2021, Disperkim telah menangani 9,471 km jalan lingkungan, 1,179 km jalan perumahan, dan 1,071 km drainase. Sedangkan pada tahun 2022, Disperkim telah menangani 12,508 km jalan lingkungan, 1,630 km jalan perumahan, dan 2,006 km drainase.

Baca Juga  Dinilai Tak Representatif, Kantor Kecamatan di Tabalong Diusulkan Direlokasi

Nova Arianti/TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment