Jelang Porprov 2022, Dewan Tambah Anggaran Untuk Atlet

by tabalong hari ini
0 comment

Badan Anggaran DPRD Tabalong dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong, membahas KUA PPAS Perubahan Tahun 2022 dalam rapat kerja yang digelar pada 8 Agustus 2022, di Sekretariat DPRD Tabalong. Dalam rapat disampaikan total pagu anggaran perubahan Tahun 2022 yang semula 1,4 triliyun rupiah, naik menjadi 1,7 triliyun rupiah, pasca dilakukan penyesuaian program kerja dan penggajian pegawai.

Wakil Ketua I DPRD Tabalong, Jurni mengatakan, Disporapar jadi salah satu perhatian DPRD,pada penyesuaian anggaran perubahan Tahun 2022. Pasalnya para Atlet Tabalong bersiap menyongsong porprov Tahun 2022 di Kabupaten HSS. Terlebih lagi Bupati Tabalong berkeinginan Kabupaten Tabalong dapat mempertahankan posisi tiga besar seperti pagelaran porprov sebelumnya. Oleh karena itu, pihak DPRD pun mengusulkan tambahan anggaran sebesar 2,5 milyar rupiah.

Jurni menambahkan, selain bidang olahraga, anggaran perubahan Tahun 2022 juga berfokus terhadap pembangunan infrastruktur melalui Dinas PUPR dan Disperkimtan, serta upaya peningkatan hasil tani, penyediaan alsintan, dan infrastruktur pendukung lainnya. Kedepan Jurni berharap, agar pembahasan di masing-masing komisi disesuaikan sehingga tidak defisit anggaran.

“Ya mudah-mudahan artinya dalam pembahasan finishing nanti, apa yang diusulkan kawan-kawan dengan mitra masing-masing komisi artinya tidak menambah defisit kita pak, karena anggaran kita hari ini cukup enak lah menyusunnya karena dengan ketersediaan dana yang memadailah cukup untuk usulan kawan-kawan di dewan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat,” ujar Jurni.

Jurni menuturkan, kemudahan penyusunan anggaran tahun ini lantaran sudah tidak ada lagi refocusing, sehingga pokir DPRD pun dapat terealisasi lebih banyak.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment