Home Editor's Picks Ratusan Warga Muhammadiyah Tanjung Gelar Salat Idul Fitri di Lapangan Basket Makodim 1008 Tabalong

Ratusan Warga Muhammadiyah Tanjung Gelar Salat Idul Fitri di Lapangan Basket Makodim 1008 Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Pada hari yang sama, Salat Idul Fitri juga dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tanjung yang berlokasi di Lapangan Basket Makodim 1008 Tabalong. Salat Idul Fitri ini diikuti ratusan warga Muhammadiyah Tanjung.

Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah ini dimulai pukul 7.30 pagi Jumat, 21 April 2023. Pelaksanaan Salat Idul Fitri ini dipimpin langsung oleh Ustadz Amrullah Kadir dari Amuntai yang bertindak sebagai Imam dan Khatib.

Pelaksanaan Salat Idul Fitri setidaknya diikuti oleh 300 jamaah. Jumlah ini lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Terpantau pula sejumlah pejabat Pemkab Tabalong yang mengikuti pelaksanaan Salat Idul Fitri ini, seperti Kepala DPMD Tabalong, mantan Inspektur Tabalong, anggota DPRD Tabalong, serta beberapa pejabat struktural dan fungsional lainnya.

Anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tanjung, Hasan Mugeni, menyampaikan bahwa pelaksanaan Salat Idul Fitri sendiri berjalan tertib dan aman.

“Mudah-mudahan hari yang penuh berkah hari ini dan cuacanya diberikan rahmat oleh Allah SWT dalam keadaan terang benderang, dan alhamdulillah juga jamaah lebih banyak dari tahun tadi bisa melaksanakan dengan aman dan tentram,” ujar Hasan Mugeni, anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tanjung.

Hasan juga mengatakan bahwa meski adanya perbedaan pelaksanaan hari raya Idul Fitri di tahun ini dengan pemerintah, dirinya mengharapkan agar hal tersebut tidak perlu dipertentangkan. Ia berharap agar masyarakat tetap hidup rukun dan damai meski ada perbedaan tersebut.

Baca Juga  FAD Tabalong Ajak Anak-Anak Lestari Permainan Tradisional

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment