Per 1 April 2022, Harga Pertamax Resmi Naik Jadi Rp. 12.750/ L

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Harga BBM jenis pertamax resmi naik menjadi 12.750 rupiah per liter di tingkat spbu, per 1 April 2022. Kenaikan harga ini cukup signifikan, yaitu sebesar 3.550 rupiah, dari sebelumnya seharga 9.200 rupiah per liter.

Admin SPBU gunung batu, Hesty Noviana membenarkan kenaikan harga pertamax. Kabar naiknya harga pertamax memang sudah tersebar sebelumnya, sehingga malam 31 Maret 2022, banyak masyarakat yang mengantri untuk mendapatkan bbm jenis ini. Meski naik, ia menegaskan tidak ada pembatasan suplai bbm dari pertamina, sehingga stoknya diperkirakan relatif aman memenuhi kebutuhan masyarakat.

 “Untuk bbm jenis pertamax per tanggal 1 april naik menjadi 12.750 dan berita hoax yang mengatakan pertamax naik menjadi 16 ribu itu hoax, untuk seluruh masyarakat tabalong kami dari SPBU gunung batu menyampaikan bahwa ketersediaan BBM di tempat kami mencukupi untuk seluruh masyarakat tabalong” Kata Hesty Noviana , Pengelola SPBU.

Hesty menambahkan, disamping kenaikan harga bbm pertamax, penurunan harga justru terjadi untuk bbm jenis pertalit, dari harga awal 7.850 rupiah kini menjadi 7.650 rupiah. Dari perubahan harga tersebut membuat peminat bbm jenis pertalit menjadi lebih meningkat. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment