Home Editor's Picks Halal Bihalal Bersama Pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat Tabalong di Yogyakarta

Halal Bihalal Bersama Pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat Tabalong di Yogyakarta

by Muhammad Rais
0 comment

Jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar halal bihalal bersama Himpunan Pelajar Mahasiswa Tabalong Yogyakarta dan tokoh Tabalong yang ada di Yogyakarta pada Jumat malam, 7 Juli 2023. Halal bihalal digelar dalam rangka mempererat silaturahmi dan meningkatkan komunikasi sesama warga Tabalong.

Dengan tema “Berkolaborasi dalam Pembangunan Banua Sarabakawa bersama Generasi Muda Berintegritas,” halal bihalal ini dihadiri langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani didampingi Ketua DPRD Tabalong Mustafa, Dandim 1008 Tabalong Letkol Czi Catur Witanto, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Nyoman Ayu Wulandari, Ketua MUI Tabalong KH Sabilar Rusdi, sejumlah pimpinan SKPD, serta tokoh agama dan masyarakat Tabalong.

Di hadapan ratusan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat Tabalong yang ada di Yogyakarta, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya halal bihalal tahun ini. Mengingat kegiatan serupa sempat tidak digelar selama 3 tahun terakhir karena pandemi COVID-19.

Bupati Tabalong dua periode ini juga meminta pelajar, mahasiswa, dan masyarakat asal Tabalong di perantauan untuk terus memberikan dukungan kepada jajarannya untuk kemajuan Kabupaten Tabalong.

“Mahasiswa dan pelajarnya bisa memberikan doa dan dukungannya karena siapa pun yang nanti akan menggantikan kami sebagai Bupati Tabalong, yang insyaallah berakhir akhir Desember 2023, maka pembangunan di Kabupaten Tabalong tetap berjalan, dan terlebih dengan keberadaan ibu kota nusantara yang hanya 3 setengah jam dari Tabalong ini akan membuat Kabupaten Tabalong menjadi tumbuh dan berkembang lebih besar lagi,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  94 PNS Tabalong Purnatugas dari September 2023 hingga Maret 2024

Sementara itu, Ketua Umum HPMT Yogyakarta, Umi Afiva, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dalam mensukseskan kegiatan ini. Afiva menegaskan HPMT akan berupaya menjadi organisasi yang mempererat persaudaraan warga perantauan asal Tabalong.

“Sesuai dengan tema acara halal bihalal pada malam hari ini, yaitu berkolaborasi dalam pembangunan Banu Sarabakawa bersama generasi muda yang berintegritas, yang mana kegiatan ini sejalan dengan tujuan dari HPMT sebagai organisasi yang dapat menaungi dan mempererat warga perantauan asal Tabalong serta turut aktif dalam berorganisasi dalam menunjang pembangunan di bumi Sarabakawa,” ujar Umi Afiva, Ketua Umum HPMT Yogyakarta.

Dalam kegiatan ini, turut diisi dengan pelantikan 20 pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Tabalong Yogyakarta periode tahun 2022 hingga 2024 oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Kegiatan halal bihalal ditutup dengan tausiyah yang diisi oleh Ustadz Khairani Ideris, dai kelahiran Tabalong yang turut menjadi alumni HPMT serta aktif sebagai pengurus Kerukunan Keluarga Tabalong di Banjarmasin.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment