Home Tabalong Hari Ini PJ Bupati Hamida: Gerakan Pangan Murah Langkah Kuat Sejahterakan Masyarakat

PJ Bupati Hamida: Gerakan Pangan Murah Langkah Kuat Sejahterakan Masyarakat

by Muhammad Rais
0 comment

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, mengajak seluruh pihak berpartisipasi menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan melalui Gerakan Pangan Murah. Ini dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat sekaligus menahan laju inflasi.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, saat membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah serentak yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Tabalong pada Senin, 1 April 2024, di Taman Giat Kota Tanjung.

Hamida mengatakan Gerakan Pangan Murah merupakan salah satu upaya untuk menjaga stabilitas pasokan harga pangan serta laju inflasi di Tabalong. Sehingga kegiatan ini dapat memberikan kesempatan pada masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau khususnya jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Saya berharap dari Gerakan Pangan Murah tahun ini akan menjadi langkah awal yang kuat dalam perjalanan panjang kita menuju masyarakat yang sejahtera, mandiri, dan tercukupi kebutuhan pangan mereka. Terima kasih atas peran serta dan dedikasi dari setiap individu dan pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini,” ujar Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Hamida menambahkan Gerakan Pangan Murah juga merupakan salah satu upaya mengendalikan inflasi.

Mengingat inflasi saat ini bukan permasalahan ringan, karena inflasi dapat menurunkan daya beli masyarakat yang berakibat pada penurunan perekonomian suatu daerah.

Untuk itu, ia mengajak seluruh pihak untuk terus mendukung upaya-upaya pengendalian inflasi. Terlebih dalam 2 tahun terakhir, Kabupaten Tabalong selalu berhasil masuk 10 kabupaten dengan angka inflasi terendah se-Indonesia.

Baca Juga  Adaro Hidupkan Hati Sasar Desa Kasiau, Ratusan Sembako Dibagikan

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment