Home Tabalong Hari Ini Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran, Pemkab Gelar Gerakan Pangan Murah

Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran, Pemkab Gelar Gerakan Pangan Murah

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura (DKPPTPH) Tabalong menggelar Gerakan Pangan Murah pada Senin, 1 April 2024, di Taman Giat Kota Tanjung. Gerakan ini sebagai upaya menjaga kestabilan harga pangan selama jelang Lebaran.

Gerakan Pangan Murah digelar serentak di 27 provinsi dan 268 kabupaten termasuk Kabupaten Tabalong.

Untuk menyukseskan gerakan ini, pemerintah daerah menggandeng Bulog dan sejumlah distributor produk pangan dan sembako.

Berbagai macam produk pangan dan sembako dijual seperti beras, telur, minyak goreng, gula, ikan, ayam, bawang merah, bawang putih, sayur-sayuran segar, dan sejumlah produk UMKM lokal.

Sekretaris DKPPTPH Tabalong, Suparman, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Disamping itu, kegiatan ini juga digelar untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di Tabalong.

“Dalam rangka memberikan bahan pokok pangan dengan harga yang lebih murah dari pada pasar, yang kedua juga menjaga stabilitas harga menjelang hari-hari besar keagamaan khususnya hari raya idul fitri. Ya memang ada subsidi kan memang kita bekerjasama dengan Bulog, dengan Dinas Perindustrian dan Koperasi kemudian Perkebunan dan Peternakan, sehingga masing-masing dinas juga ada anggaran untuk subsidinya,” ujar Suparman, Sekretaris DKPPTPH Tabalong.

Suparman berharap melalui Gerakan Pangan Murah ini juga turut berimbas pada semakin terkendalinya angka inflasi di Tabalong.

Baca Juga  Lepas Tim Gempar Jilid 4, Bupati Anang Minta Program Gempar Berkelanjutan

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment