Peringatan Maulid Di Langgar Baiturrahman Pembataan

by tabalong hari ini
0 comment

Warga RT 2 Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan mengundang penceramah Guru Muhammad Idaham, dari Kelua. Peringatan maulid digelar pada Sabtu ba’da Isya 22 Oktober 2022, di Langgar Baiturrahman RT 2 Kelurahan Pembataan.

Peringatan maulid kali ini berlangsung meriah, mengingat tidak dapat dilaksanakan dalam dua tahun terakhir akibat pandemi covid-19. Salah seorang warga, Samsul Bahri, turut menyambut baik digelarnya kembali peringatan maulid. Ia pun mengapresiasi, panitia pelaksana dan masyarakat yang telah bergotong royong menyukseskan kegiatan ini, baik secara materiil maupun finansial.

“Untuk itu kami dari masyarakat mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas berlakunya acara malam hari ini. Dan Alhamdulillah berjalan lancar, demi dukungan daripada masyarakat keseluruhan disini,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Maulid, Mahyudin Noor mengaku bersyukur peringatan kelahiran Rasulullah yang sekian lama ditunggu oleh masyarakat setempat, kembali digelar seiring melandainya kasus covid-19. Ia berharap, kegiatan keagamaan seperti ini dapat terus digelar kedepannya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan terus menerus, dan mengingatkan kita selalu menjalankan sunah-sunah daripada Rasulullah SAW,” tuturnya.

Kegiatan diawali sholawatan syair maulid, yang diiringi musik tarbang dari Grup Habsyi Al-Ikhlas Tanjung Selatan Delapan. Kemudian lantunan ayat suci Al-Quran oleh Qori Ahmad Nawawi. Dan diakhiri ceramah agama dari Guru Muhammad Idaham.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment