Home DPRD Peningkatan Jaringan Internet di Desa Terpencil Jadi Prioritas Diskominfo

Peningkatan Jaringan Internet di Desa Terpencil Jadi Prioritas Diskominfo

by Muhammad Rais
0 comment

Upaya peningkatan jaringan telekomunikasi di desa terpencil masih menjadi fokus program Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tabalong di tahun 2024. Ini dilakukan sebagai pemerataan jaringan internet di wilayah Tabalong.

Upaya ini disampaikan Kepala Diskominfo Tabalong Arianto, dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2024 bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Tabalong dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Tabalong, Kamis, 3 Agustus 2023, di ruang sekretariat DPRD Tabalong.

Arianto menjelaskan program kerja Diskominfo tahun 2024 masih diarahkan untuk pemerataan jaringan internet di desa terpencil, khususnya untuk urusan pemerintahan desa. Upaya yang dilakukan Diskominfo adalah membangun tower jaringan internet setinggi 30 meter di sejumlah desa terpencil.

Arianto turut mengapresiasi tanggapan positif DPRD Tabalong terkait program kerja Diskominfo tahun 2024. Dirinya menilai eksistensi Diskominfo cukup diperhatikan dalam menjaga konektivitas internet.

“Dari Diskominfo yang bisa kita layani, yang bisa kita tangani, kan tadi bahwa kita bisa menghubungkan antar pemerintahan, termasuk pemerintahan desa yang notabene internetnya relative lelet. Nah, itu kita fasilitasi untuk kita bangunkan menara triangle tapi untuk internet,” ujar Arianto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Arianto menambahkan, untuk mendukung peningkatan layanan telekomunikasi khususnya di area blank spot, pihaknya juga telah mengusulkan pembangunan atau peningkatan jaringan internet ke Kementerian Kominfo.

Baca Juga  Pemkab Segera Selesaikan Permasalahan TPP PNS Nakes

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment