Home DPRD Dewan Siap Dukung Program Kerja 4 SKPD, Asalkan…

Dewan Siap Dukung Program Kerja 4 SKPD, Asalkan…

by Muhammad Rais
0 comment

Banggar DPRD dan TAPD Pemkab Tabalong Kembali Membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2024, Kamis, 3 Agustus 2023. Dalam pembahasan ini, DPRD siap mendukung program SKPD yang berdampak positif bagi masyarakat.

Bertempat di Ruang Rapat Sekretariat DPRD Tabalong, pembahasan KUA PPAS APBD 2024 Badan Anggaran (Banggar) DPRD Tabalong bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Tabalong menghadirkan 4 SKPD, yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Dinas Lingkungan Hidup Tabalong.

Dalam rapat ini, masing-masing Kepala SKPD menyampaikan usulan pagu anggaran sementara untuk tahun 2024, seperti Dinas Pendidikan Kebudayaan yang mengusulkan pagu anggaran sebesar 383,5 milyar, Dinas Perkebunan dan Peternakan 25,8 milyar, Dinas Komunikasi dan Informatika 19,5 milyar, dan Dinas Lingkungan Hidup 60,1 milyar.

Saat diwawancara usai rapat, Wakil Ketua I DPRD Tabalong Jurni, mengatakan bahwa dari hasil diskusi, sebagian besar SKPD masih mengalami kekurangan anggaran untuk melaksanakan program kegiatan. Dirinya mengaku siap mendukung penambahan anggaran, selama program yang dijalankan memberikan manfaat positif kepada masyarakat.

“Mereka banyak meminta penambahan, kami bersama kawan-kawan yang selama itu kegiatannya positif dan sangat menyentuh ke masyarakat, semuanya kita akomodir. Kalau memang APBD kita tidak mencukupi untuk itu, kita akan pilah-pilah lagi mana yang harus didahulukan dan mana yang akan kita geser ke perubahan, pada intinya semua kegiatan itu kalau bisa akan kita akomodir semua.” ujar Jurni, Wakil Ketua I DPRD Tabalong.

Baca Juga  Pesta Buah, Cara DKPPTPH Ajak Masyarakat Menanam

Jurni menambahkan bahwa pihaknya optimis program masing-masing SKPD di Tabalong di tahun 2024 dapat berjalan dengan baik, mengingat APBD Tabalong terus mengalami kenaikan. Sekedar untuk diketahui, APBD Tabalong di tahun 2023 telah mencapai 2,5 triliyun rupiah dan diperkirakan akan terus naik hingga 3 triliyun rupiah di tahun 2024 mendatang.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment