Syaifullah Tamliha Janji Terus Suarakan Bandara Kambitin Di Forum Nasional

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dalam kunjungan kerja hari kedua di bumi sarabakawa, komisi lima DPR RI beserta mitra kerjanya meninjau lokasi usulan rencana pembangunan bandara internasional di Desa Kambitin, kecamatan tanjung, pada Selasa 19 April 2022. Dari hasil tinjauan, lokasi ini dinilai cocok untuk pembangunan bandara internasional karena terletak di segitiga emas provinsi kalimantan selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur.

Wakil Ketua Komisi Lima DPR RI, Syaifullah Tamliha mengatakan, menindaklanjuti ini pihaknya akan terus menyuarakan pembangunan bandara Kambitin Tabalong di forum nasional, melalui hak konstitusional yang dimiliki anggota dewan.

 “Kita sebagai anggota komisi V tentu memiliki hak konstitusional, yaitu politik anggaran. Nanti kami akan berbicara dengan Bappenas, berbicara dengan menteri PUPR, berbicara dengan menteri perhubungan, seberapa besar sih anggaran yang akan dialokasikan jika membangun sebuah bandara.” Kata Syaifullah Tamliha, Wakil Ketua Komisi V DPR RI.

Syaifullah Tamliha menilai, lokasi pembangunan bandara internasional dapat menjadi multifungsi sebagai pangkalan militer. Menurutnya keberadaan pangkalan militer yang berada di segitiga emas, mempermudah proses evakuasi terhadap kondisi darurat yang terjadi di sekitar ikn, bahkan kantor basarnas juga akan dibangun di Tabalong. (Alfi syahrin).

Related Articles

Leave a Comment