Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan Mutu Pendidikan, PJ Sekda Dorong Peningkatan Indeks SPM Pendidikan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, PJ Sekda Dorong Peningkatan Indeks SPM Pendidikan

by Muhammad Rais
0 comment

Peningkatan indeks Standar Pelayanan Minimum atau SPM Pendidikan menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Tabalong. Ini dilakukan agar ke depannya pendidikan di Kabupaten Tabalong memiliki standar terbaik.

Hal tersebut disampaikan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, Muhammad Fitri Hernadi, saat diwawancarai usai memimpin kegiatan audiensi bersama Balai Penjaminan Mutu Pendidikan BPMP Provinsi Kalimantan Selatan, pada Selasa, 23 April 2024, di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong.

Fitri menjelaskan, guna meningkatkan kualitas mutu kurikulum Merdeka dan indeks SPM Pendidikan, pihaknya telah mendapat masukan, evaluasi, dan pemetaan potensi dari BPMP Kalsel. Dari evaluasi tersebut, SPM Pendidikan Tabalong telah berada di posisi tuntas pratama.

Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan SPM Pendidikan baik melalui dukungan anggaran maupun peningkatan sumber daya manusia.

“Banyak sekali ya, termasuk bagaimana kita meningkatkan standar pelayanan minimal, jadi ada beberapa satuan pendidikan yang perlu kita perhatikan, dan itu akan menjadi atensi dari pimpinan, mudah-mudahan nanti penganggaran, kemudian sumber daya manusianya itu bisa berdasarkan pemetaan yang sudah dilakukan oleh BPMT,” ujar Muhammad Fitri Hernadi, PJ Sekda Kabupaten Tabalong.

Fitri Hernadi berharap melalui peningkatan dan pemenuhan SPM bidang pendidikan, maka mutu dan akses layanan pendidikan bagi masyarakat akan meningkat. Selain itu, melalui pemenuhan SPM bidang pendidikan, diharapkan mampu menjamin hak pendidikan yang setara bagi warga, meningkatkan akuntabilitas dan transparansi, meningkatkan daya saing daerah, hingga mendorong upaya pengentasan kemiskinan.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Raih Predikat Zona Hijau Kepatuhan Standar Pelayanan Publik

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment