Home Tabalong Hari Ini Akselerasi Mutu Pendidikan, BPMP Kalsel Audiensi Bersama Pemkab Tabalong

Akselerasi Mutu Pendidikan, BPMP Kalsel Audiensi Bersama Pemkab Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar audiensi kebijakan Merdeka Belajar pada Selasa, 23 April 2024, di Aula Tanjung Puri Sekretariat Daerah Tabalong.

Audiensi kebijakan Merdeka Belajar dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Tabalong, Muhammad Fitri Hernadi, Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan BPMP Provinsi Kalimantan Selatan, Yuli Haryanto, Sekretaris Dinas Pendidikan Tabalong, dan sejumlah staf ahli Bupati Tabalong.

Dalam audiensi ini, Kepala BPMP Kalsel, Yuli Haryanto, memaparkan program prioritas kebijakan Kurikulum Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), yang meliputi program Asessment Nasional, program Guru dan Sekolah Penggerak, implementasi Kurikulum Merdeka, pendidikan inklusi, serta perencanaan berbasis data.

Selain itu, ia juga turut memaparkan rapot pendidikan Kabupaten Tabalong yang dinilai terus mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik.

“Bagus progresnya seperti kami paparkan tadi bahwa di Kabupaten Tabalong untuk SPM-nya, indeks SPM-nya dari tuntas muda sekarang tuntas pratama, artinya ada kenaikan signifikan terkait dengan SPM-nya atau target SPM-nya,” ujar Yuli Haryanto, Kepala BPMP Kalsel.

Yuli juga menekankan pentingnya sinergitas antara Dinas Pendidikan dan sejumlah stakeholder terkait, agar program prioritas dalam kebijakan Merdeka Belajar dapat terlaksana dengan baik, yang tentu saja berpengaruh pada indeks SPM di Tabalong.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment