Penguatan SDM Jadi Prioritas Usulan Musrenbang Haruai

by tabalong hari ini
0 comment

Kecamatan Haruai menyampaikan 263 usulan dalam Musrenbang tingkat kecamatan yang digelar Kamis 2 Februari 2023 tadi. 50% usulan tersebut merupakan usulan non infrastruktur yang ditujukan untuk memperkuat sumber daya manusia warga Haruai.

Upaya penguatan sumber daya manusia di wilayah Haruai menjadi salah satu prioritas dalam Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat Kecamatan Haruai.

Hal ini dibuktikan dengan mendominasi nya usulan di bidang non infrastruktur yang disampaikan. Dari 263 usulan yang diajukan, sebanyak 155 usulan diantaranya merupakan usulan non infrastruktur yang terdiri dari bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan dan pelatihan masyarakat .  Sedangkan 108 usulan lainnya merupakan usulan bidang infrastruktur.

Saat dikonfirmasi Camat Haruai Handi Yanuardi pun menjelaskan, usulan yang didominasi usulan non infrastruktur tersebut dimaksudkan untuk memperkuat sumber daya manusia yang ada di Kecamatan Haruai mengingat Kecamatan Haruai sendiri telah ditetapkan sebagai wilayah pengembangan kawasan industri.

“Dan mungkin juga sesuai dengan apa yang di wacana Pak Bupati, karena kita ketahui bersama Ibu Kota Negara akan berpindah kesini, dan Haruai juga ditunjuk sebagai pengembangan kawasan industri, maka dari itu kami mencoba untuk melakukan penguatan di sumber daya manusianya, makanya itu non infrastruktur lebih kami prioritaskan,” kata Handi.

Handi Yanuardi pun berharap usulan yang telah disampaikan pada Musrenbang kali ini, dapat diakomodir oleh pemerintah daerah, sehingga dapat memberikan dampak yang baik untuk Kabupaten Tabalong, khususnya Kecamatan Haruai.

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment