Pemkab Tabalong Buka Seleksi 440 Formasi P3K

by tabalong hari ini
0 comment

Badan kepegawaian dan pengembangan SDM Pemkab Tabalong dan DINAS Pendidikan tengah melakukan seleksi P3k guru yang dibuka sejak 31 oKtober 2022. P3k guru tahun ini dibuka sebanyak 440 formasi.

Berbeda dengan seleksi P3k tahun  sebelumnya, seleksi P3k Tahun 2022 memiliki kategori baru yang terdiri dari P1, P2, P3,dan juga P4 atau umum. Kategori ini dipilah berdasarkan prioritas dari seleksi P3k guru yang dilakukan di Tahun 2021, serta tenaga honorer kategori dua, maupun tenaga honor yang terdaftar di Dapodik.

Meski ada beberapa kategori prioritas, namun seleksi p3k guru tetap mengutamakan linieritas latar belakang pendidikan, dengan mata pelajaran yang diajarkan.

“Untuk pendaftaran P3k Tahun 2022 ini agak berbeda dengan 2021 karena di 2022 ini yang diutamakan ini adalah linearitas jadi antara mapel yang dipegang dengan ijazah itu harus linier misalnya S1 PGSD dia harus mengajar guru kelas karena kalau misalnya dia s1 nya PGSD kemudian dia mengajarnya olahraga ataupun pendidikan agama islam misalnya di sd dia tidak bisa ikut dalam seleksi P3k ini,” kata Chairunnisa, Kabid pembinaqan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Tabalong.

Kasi Pemetaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Tabalong, Mahdiani Fauzi menjelaskan, tercatat sekitar 55 orang guru termasuk ke dalam prioritas 1. Dan akan dilanjutkan untuk pemilihan formasi bagi pelamar kategori P2. Kemudian jika seleksi pada P2 masih menyisakan formasi, akan dilanjutkan ke pemilihan formasi untuk prioritas 3, dan selanjutnya.

“untuk p1 diperkirakan ada 55 orang dan akan di lanjutkan untuk prioritas 2, dan apabila prioritas 2 ini masih ada sisa  dilanjutkan ke prioritas 3, dan apabila di prioritas 3 ini masih ada sisa formasi, akan di lanjutkan  ke prioritas 4 untuk dilaksanakan tes cat,” katanya.

Mahdiani juga menjelaskan, untuk registrasi tetap perlu dilakukan untuk para pelamar yang sudah terdaftar pada tahun 2021 dan sebagai prioritas, maupun yang belum mendaftar pada Tahun 2021. Pendaftaran sendiri sudah mulai dibuka sejak tanggal 31 Oktober hingga 13 November 2022.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment