Home Editor's Picks Dispersip Ajak SKPD Hingga Pemdes Gunakan Aplikasi Srikandi

Dispersip Ajak SKPD Hingga Pemdes Gunakan Aplikasi Srikandi

by tabalong hari ini
0 comment

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tabalong, Nor Hayati meminta seluruh SKPD di Kabupaten Tabalong hingga ke tingkat desa, untuk menggunakan aplikasi Srikandi dan memiliki gedung arsip yang tersusun. Pasalnya melalui langkah tersebut akan mendukung penilaian kearsipan daerah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tabalong, Nor Hayati dalam amanatnya saat apel gabungan perangkat daerah, pada Senin 20 Februari 2023, di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Dalam amanat nya, Norhayati menuturkan untuk memudahkan dalam kegiatan korespondensi dan pemberkasan arsip, serta mendukung sistem pemerintahan berbasis elektronik, ia meminta seluruh SKPD hingga pemerintahan desa, menggunakan tata naskah dinas dengan menggunakan aplikasi Srikandi.

Selain itu, Norhayati pun mendorong agar seluruh SKPD memiliki gedung arsip dan penyusunan arsip yang tertata, karena hal tersebut merupakan indikator penilaian dari PAN RB, mengingat  sudah ada 5 SKPD yang telah dibina dan diaudit oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tabalong.

 “Tugas dari Kearsipan Tabalong ini adalah membina, mengaudit, dan melakukan pengawasan tentang kearsipan, jadi penilaiannya ada 2 termasuk dalam indikator SPBE yaitu Srikandi, dan indikator pada PAN RB yaitu kearsipan,” jelasnya.

Ia pun berharap kedepannya seluruh SKPD, instansi, kecamatan hingga desa, sudah memiliki pemberkasan arsip yang tertata dan diakui secara nasional, sehingga indikator yang menjadi penilaian kearsipan Tabalong dapat tercapai.

Baca Juga  Munaqosah dan Muhafazhoh Jadi Ajang Evaluasi Santri Ponpes Nurul Musthofa

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment