Home Tabalong Hari Ini Rakercab & Sidparcab Gerakan Pramuka Tabalong

Rakercab & Sidparcab Gerakan Pramuka Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong menggelar Rapat Kerja Kwartir Cabang (Rakercab) dan Sidang Paripurna Dewan Kerja Cabang (Sidparcab) di Pendopo Bersinar Pembataan pada Selasa, 1 Agustus 2023. Dalam kegiatan yang dibuka Bupati Tabalong tersebut, ia menyampaikan apresiasinya serta rencana pengembangan kepramukaan di Tabalong.

Rapat Kerja Kwartir Cabang atau Rakercab dan Sidang Paripurna Dewan Kerja Cabang atau Sidparcab tahun ini diikuti puluhan peserta dari andalan Kwarcab Tabalong, pengurus Dewan Kehormatan, lembaga pemeriksa keuangan, pusat pendidikan dan latihan cabang Tabalong, pimpinan Satuan Karya Pramuka cabang Tabalong, serta anggota kepramukaan lainnya yang ada di Tabalong.

Pada pembukaan Rakercab dan Sidparcab ini, Ketua Kwarcab Tabalong Mawardi menyampaikan laporan program kerja tahun 2022 dan rancangan program kerja tahun 2023 Kwarcab Tabalong, serta hasil rekomendasi Rakercab 2023 dan rekomendasi Sidparcab tahun 2023.

“Agenda kegiatan: satu, laporan pelaksanaan program kerja (progja) tahun 2022 dan rancangan program kerja (progja) tahun 2023 Kwarcab Tabalong. Dua, laporan pelaksanaan program kerja (progja) tahun 2022 dan rancangan program kerja (progja) tahun 2023 Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega (DKC) Kwarcab Tabalong. Tiga, penyampaian laporan hasil rekomendasi Rakercab 2023 dan rekomendasi Sidparcab 2023,” kata Mawardi, Ketua Kwarcab Tabalong.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Open Badminton Tournamen Ke-II Diikuti Ratusan Peserta Dari Berbagai Daerah

Rakercab dan Sidparcab Gerakan Pramuka Tabalong ini dibuka Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, yang sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong. Bupati Anang menyampaikan apresiasinya terhadap peningkatan pembinaan yang dilakukan Kwarcab Tabalong, terutama pembinaan di sekolah-sekolah.

Ia pun berharap pembinaan tersebut terus berlanjut, agar menghasilkan generasi muda yang berkualitas dan siap untuk melanjutkan kepemimpinan serta pembangunan bangsa dan negara.

“Saya berharap agar upaya pembinaan ini terus kita lanjutkan dan tetap berbasis sekolah ya karena di luar itu anak-anak sekolah kita berhadapan dengan dunia nyata dan semuanya itu bisa difilter melalui gerakan pramuka. Nah, karena itu melalui rapat kerja cabang ini, saya berharap agar dapat dirumuskan kegiatan-kegiatan yang menjadi prioritas kita sehingga gerakan pramuka di Kabupaten Tabalong terus menunjukkan kemajuan baik dalam hal pembinaan maupun dampaknya terhadap generasi muda di Kabupaten Tabalong,” ujar Anang Syakhfiani, Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Tabalong.

Bupati Anang mengaku akan terus mengupayakan kemajuan Kwarcab Tabalong, terutama dalam membangun gedung pramuka dan bumi perkemahan yang rencananya berada di Jalan Nan Sarunai. Pembangunan sendiri direncanakan pada tahun 2024 mendatang.

(Nova Arianti/ TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  Bupati Anang Harap Seluruh Instansi Maksimalkan Pengumpulan ZIS Melalui UPZ

Related Articles

Leave a Comment