Home Editor's Picks Puskesmas Pugaan Buka Pelayanan Kegawatdaruratan Selama Libur Lebaran

Puskesmas Pugaan Buka Pelayanan Kegawatdaruratan Selama Libur Lebaran

by tabalong hari ini
0 comment

Selain Puskesmas Kelua, Puskesmas Kecamatan Pugaan juga tetap membuka pelayanan selama cuti bersama dan libur Lebaran 1444 Hijrah. Pelayanan ini hanya dibuka untuk kegawatdaruratan yang masih bisa ditangani oleh pihak Puskesmas Pugaan.

Posko pelayanan Puskesmas Pugaan ini dibuka selama jam kerja, yaitu pada pukul 8 hingga 2 siang. Namun, disamping itu, untuk pelayanan unit gawat darurat bersalin dibuka selama 24 jam, diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin melahirkan.

Selama jam pelayanan, akan diisi oleh 2 orang petugas dari perawat yang berjaga dan 1 orang bidan yang standby on call jika sewaktu-waktu ada masyarakat yang ingin melahirkan.

Fasilitas penunjang dan obat-obatan yang disediakan sendiri terbilang cukup memadai untuk kegawatdaruratan di posko Puskesmas Pugaan. Bagi para pemudik juga dipersilahkan beristirahat di posko pelayanan Puskesmas Pugaan, jika dalam kondisi lelah maupun mengantuk.

“Di sini fasilitasnya kaya di UGD, ada sudah oksigen, kemudian kegawatdaruratan lainnya sesuai dengan kapasitas kami Puskesmas rawat jalan, kemudian untuk persalinan itu kebetulan kami Puskesmasnya ponet tapi non-rawat inap, jadi kami bisa melakukan pelayanan persalinan yang normal saja,” ujar Harliani, kepala Puskesmas Pugaan.

Posko pelayanan kegawatdaruratan ini akan terus dibuka sampai berakhirnya cuti bersama Idul Fitri, dan pelayanan lainnya yang ada akan buka secara normal pada 26 April 2023.

Baca Juga  Jumat Bersih Jadi Rutinitas Mingguan Pemdes Wayau

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment