Home Editor's Picks Kids Archery Competition Perebutkan 4 Kategori Juara

Kids Archery Competition Perebutkan 4 Kategori Juara

by tabalong hari ini
0 comment

Meski terbilang anak-anak, suasana sportif turut diberikan seluruh peserta Kids Archery Competition, dengan saling mendukung saat penyerahan hadiah kepada sang juara di masing-masing kategori. Masing-masing juara mendapatkan sertifikat penghargaan, uang pembinaan, dan hadiah menarik lainnya.

Kids Archery Competition yang digelar FESPATI Tabalong pada 12 Maret 2023 berlangsung apik hingga laga usai. Poin demi poin dikumpulkan hingga menghasilkan 3 pemenang di 4 kategori yang diperlombakan penyelenggara.

Kategori 8 meter dimenangkan Qory di peringkat pertama, sedangkan kategori 15 meter dimenangkan oleh Arsyad di peringkat pertama. Untuk beregu 8 meter, dimenangkan oleh pasangan Qori dan Faza peringkat pertama, dan beregu 15 meter dimenangkan Radih dan Ibnu peringkat pertama.

Pelatih Horseback Archery Club Kelua, Arpani, mengatakan dalam kompetisi ini anak didiknya berhasil meraih dua penghargaan, yakni peringkat pertama dan ketiga untuk kategori 15 meter. Ia mengaku sebelumnya pihaknya harus mengatur waktu untuk dapat melaksanakan latihan rutin 3 kali seminggu, dan mengoptimalkan latihan setiap hari menjelang kompetisi.

“Karena latihan kami rutinkan, jadi walau ada event atau tidak ada event kita tetap adakan latihan,” sambung Arpani.

Arpani menambahkan, tidak hanya di tingkat kabupaten dan provinsi, pihaknya juga pernah berlaga di tingkat nasional dan berada di posisi 8 besar saat di Palembang dan 16 besar di Malang. Dirinya berharap semakin banyak generasi muda yang mencintai olahraga seni panahan tradisional.

Baca Juga  Seleksi Calon Dewan Pengawas LPPL

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment