Home Tabalong Hari Ini Pengembangan Kawasan Perkantoran Jalan Nan Sarunai, Lahan Mulai Dibebaskan

Pengembangan Kawasan Perkantoran Jalan Nan Sarunai, Lahan Mulai Dibebaskan

by Muhammad Rais
0 comment

Upaya pengembangan kawasan perkantoran di Jalan Nan Sarunai terus dilakukan. Saat ini, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Tabalong telah melakukan pembebasan lahan untuk pembangunan kantor sejumlah instansi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disperkim Tabalong, Erfin Nirza Siregar, saat di temui di ruang kerjanya pada Rabu, 10 Januari 2024.

Erfin menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan pengadaan lahan seluas 1,5 hektar untuk pembangunan perpustakaan daerah di kawasan Jalan Nan Sarunai. Lahan tersebut masih dalam proses penyerahan aset kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong.

Sedangkan untuk perkantoran Forkopimda, Erfin menjelaskan bahwa lokasinya masih dalam tahap penjajakan. Pihaknya juga masih menunggu dokumen perencanaan dari Forkopimda. Lokasinya sejajar langsung dengan Jalan Nan Sarunai, dan besaran minimal akan dikoordinasikan dengan instansi masing-masing.

“Kalau untuk Forkopimda semuanya itu sedang dalam proses dokumen perencanaan, kita harapkan di bulan Januari ini semuanya diserahkan ke kita, kemudian dari situ nanti sebagai dasar kita untuk melakukan pembebasan. Sebenarnya sudah dari tahun kemarin, cuma ada beberapa yang harus kami revisi dokumen perencanaannya, dari tahun kemarin dokper-nya sudah ada, kita minta perbaiki lagi karena kan pelaksanaannya itu, insyaAllah, ditahun ini, pendanaannya dianggarkan di tahun ini,” ujar Erfin Nirza Siregar, Kepala Disperkim Tabalong.

Erfin menambahkan bahwa dalam waktu dekat, pengadaan lahan akan kembali dilanjutkan untuk pembangunan kantor Badan Pusat Statistik dan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM. Ini seiring dengan siapnya dokumen perencanaan kedua instansi tersebut. Untuk saat ini, Disperkim akan segera membentuk tim appraisal untuk pembebasan lahan kedua instansi tersebut yang rencananya akan dilaksanakan pada triwulan pertama 2024.

Baca Juga  Ini Maksud BKPSDM Data Non ASN Di Tabalong...

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment