Home Editor's Picks Kalsel Akan Terima 12 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

Kalsel Akan Terima 12 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Republik Indonesia, akan kembali mendistribusikan Vaksin Covid-19 ke setiap daerah di Kalsel pada minggu kedua bulan Maret 2023, Vaksin yang akan didistribusikan sendiri berjenis Inavac.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Instalasi Farmasi Provinsi Kalimantan Selatan Rahmadi, usai melakukan kunjungan dan koordinasi di Instalasi Farmasi Kabupaten Tabalong, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, pada Kamis 2 Maret 2023.

Ia mengatakan, 12 ribu Vaksin yang akan didistribusikan berjenis Inavac yang dapat digunakan untuk Vaksinasi dosis satu dan dua, serta booster untuk Vaksin jenis Sinovac.

Rahmadi memaparkan, Vaksin Inavac akan didistribusikan secara bertahap sebanyak 3 kali, dimulai sejak minggu kedua bulan Maret 2023,  untuk alokasi pendistribusian  Vaksin ke 13 kabupaten – kota se-Kalsel sendiri , pihaknya masih menunggu ketentuan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

 “Kalo kita lihat angka kejadiannya pun sudah hampir terkendali, tapi kita harus tetap waspada ya, makanya untuk program Vaksinasi Covid-19 ini tetap kita laksanakan agar masalah Covid ini sudah tidak ada lagi di tempat kita,” kata Rahmadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong Dokter Taufiqurrahman Hamdie, yang ditemui usai kunjungan jajaran Instalasi Farmasi Kalsel di ruang kerjanya, menyambut baik rencana Pemerintah Pusat untuk kembali mendistribusikan Vaksin Covid-19, pasalnya saat ini stok Vaksin Covid-19 di Tabalong kosong.

“Nah ini merupakan kabar gembira, karena tentu kami banyak sekali pertanyaan dari masyarakat yang membutuhkan Vaksin, sementara kami masih menunggu distribusi dari pusat ini. Nah kalo ini dengan adanya distribusi, kita bisa meningkatkan cakupan booster, dan ini akan meningkatkan imunitas masyarakat kita supaya pandemi ini bisa berubah menjadi endemi,” ujar Dokter Taufik.

Baca Juga  Rapat Anggota Tahunan Koperasi Sarabakawa Tabalong

Dokter Taufiq menambahkan, virus corona mungkin akan bertahan hingga lima tahun kedepan di muka bumi, oleh karena itu ia mengimbau, agar masyarakat meningkatkan imunitas dengan cara di Vaksin, sehingga dapat hidup berdampingan.

Tak lupa ia juga mengingatkan, agar protokol kesehatan tetap diperhatikan, khususnya mencuci tangan pakai sabun.

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment