Home Tabalong Hari Ini Turnamen Open BMX Cross Seri 4 Digelar di Sirkuit Janda Si Acil Marning

Turnamen Open BMX Cross Seri 4 Digelar di Sirkuit Janda Si Acil Marning

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun 2023, kelompok remaja Kelurahan Jangkung Kecamatan Tanjung menggelar turnamen Open BMX Cross Seri 4 pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Berlokasi di Sirkuit Janda Si Acil Marning RT 7 Kelurahan Jangkung, turnamen Open BMX Cross Seri 4 diikuti oleh 500 orang peserta yang berasal dari berbagai wilayah seperti Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, dan Tapin.

Ajang balap sepeda yang digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ini mempertandingkan sejumlah kelas, seperti kelas BMX U 13, kelas BMX U 16, kelas BMX Bebas, kelas BMX Senior, kelas BMX Legend, hingga kelas wanita.

Ketua Panitia Open BMX Cross Seri 4, Hery, mengatakan bahwa selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, kegiatan ini juga digelar untuk mewadahi anak muda dalam menyalurkan minat dan bakat, sehingga tidak disalahgunakan untuk hal-hal yang negatif.

“Acara ini terselenggara karena dalam rangka untuk acara sumpah pemuda, artinya kami disini untuk menyalurkan minat dan bakat anak muda di Kabupaten Tabalong untuk menyalurkan bakat bakatnya agar tidak disalah gunakan. Artinya dengan kegiatan ini mereka positif untuk kegiatan porprov atau pun popda untuk ke berikutnya.” ujar Hery, Ketua Panitia Open BMX Cross Seri 4.

Baca Juga  94 WBP Rutan Tanjung Terima Remisi Idul Fitri

Para pemenang ajang balap sepeda ini mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan, piala, dan juga uang tunai dengan nominal beragam berdasarkan kelas yang diikuti, dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment