Home Tabalong Hari Ini Kampanyekan Gemarikan, Jurni Gelar Lomba Memancing

Kampanyekan Gemarikan, Jurni Gelar Lomba Memancing

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan pemancing dari Kecamatan Haruai dan sekitarnya mengikuti lomba memancing yang digelar oleh Wakil Ketua DPRD Tabalong, Jurni, di Pir Bongkang Kecamatan Haruai pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Lomba memancing yang bertemakan “Gunakan Waktu Libur Anda Memancing Bersama Amang Jurni” sukses digelar pada Minggu tadi. Total 1,5 kwintal ikan mas disediakan dalam lomba memancing yang rutin digelar oleh Wakil Ketua DPRD Tabalong, Jurni.

Selain itu, para peserta turut memperebutkan hadiah berupa doorprize berupa alat perangkat salat seperti sarung dan sajadah.

Wakil Ketua DPRD Tabalong, Jurni, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan hobi memancing sebagai ikon wisata baru di daerah ini. Disamping itu, menurut pria yang akrab disapa Amang Jurni ini, kegiatan ini juga digelar sebagai bentuk kampanye aksi “Gemar Memakan Ikan” atau “Gemarikan”.

“Kami ingin mengajak kawan-kawan, artinya di masa libur ini digunakan untuk mancing, judulnya bersama Amang. Kami siapkan ikan dan juga doorprize-nya. Jadi, kami ingin menjadikan memancing ini adalah ikon wisata baru di daerah kita ini, yang mana supaya kita bisa mengajak kawan-kawan, artinya mengajak masyarakat kita gemar memakan ikan lokal, yang sebagai sumber protein hewani. Supaya artinya, kawan-kawan kita berhibur sambil memancing,” ujar Jurni, Wakil Ketua DPRD Tabalong.

Baca Juga  Kearsipan Daerah Terintegrasi Dengan Pusat Melalui "Srikandi"

Jurni menilai kegiatan ini sangat bernilai positif, sehingga ke depan dirinya bersama masyarakat sekitar akan kembali menggelar kegiatan serupa. Selain itu, dirinya juga mengupayakan agar kolam-kolam masyarakat di wilayah utara dapat menjadi lokasi wisata pemancingan.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment