Home Tabalong Hari Ini Bupati Tabalong Pinta Tokoh Agama dan Masyarakat Bintang Ara Kawal Dana Desa

Bupati Tabalong Pinta Tokoh Agama dan Masyarakat Bintang Ara Kawal Dana Desa

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meminta tokoh agama dan tokoh masyarakat mengawal program pembangunan desa di Bintang Ara. Pasalnya, anggaran dana desa setiap tahun semakin meningkat.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tabalong tahun 2025 tingkat kecamatan. Acara tersebut dilaksanakan di Balai Seni dan Budaya Setyawati, Desa Bumi Makmur, Kecamatan Bintang Ara, pada Selasa, 30 Januari 2024.

Bupati Anang menjelaskan anggaran dana desa di Kecamatan Bintang Ara terus meningkat setiap tahun seiring dengan peningkatan dana transfer dari Pemerintah Pusat. Bahkan, Desa Dambung Raya menjadi penerima dana desa tertinggi di Tabalong, yaitu sebesar 2,4 miliar rupiah.

Untuk itu, Anang berharap agar seluruh tokoh agama maupun tokoh masyarakat terus mengawal dan memberikan arahan agar pembangunan di desa yang ada di Bintang Ara semakin baik.

“Ulun menitipkan kepala desa ulun, kepala BPD ulun, lawan tokoh agama, tokoh masyarakat, tolong mereka dibimbing sebagaimana pian mebimbing ulun dari awal hingga sampai akhir begitu. Insha’Allah, kalau tokoh ini mau membimbing kita, kita selamat dunia dan akhirat,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Selain itu, Bupati Anang juga mengapresiasi kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan Bintang Ara, yang dinilai paling banyak dihadiri oleh tokoh masyarakat dan juga tokoh agama.

Baca Juga  H+4 Lebaran, Arus Lalu Lintas di Kabupaten Tabalong Terpantau Aman dan Lancar

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment