Home Tabalong Hari Ini Pemkab Alokasikan Rp.6,7 Miliar untuk Pengamanan Pilkada 2024

Pemkab Alokasikan Rp.6,7 Miliar untuk Pengamanan Pilkada 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong bersama dengan Polres Tabalong dan Kodim 1008 Tabalong melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah terkait pengamanan Pilkada tahun 2024 pada Kamis, 2 Mei 2024, di ruang kerja Bupati Tabalong.

Penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) terkait pengamanan Pilkada tahun 2024 dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, bersama Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, dan Dandim 1008 Tabalong, Letkol Inf Budi Sanjaya Galih.

Ditahun 2024, Pemkab Tabalong melalui program peningkatan kewaspadaan nasional dan peningkatan kualitas dan fasilitasi penanganan konflik sosial pada Badan Kesbangpol mengalokasikan anggaran sebesar enam koma tujuh miliar untuk pengamanan Pilkada.

Sebesar empat miliar seratus tujuh puluh delapan juta lima ratus empat belas ribu rupiah ditujukan bagi Polres Tabalong dan dua milyar lima ratus sembilan puluh dua juta seratus lima puluh ribu rupiah untuk Kodim 1008 Tabalong.

PJ Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, berharap agar anggaran tersebut dapat segera direalisasikan sehingga pengamanan seluruh tahapan Pilkada Tabalong dapat berjalan dengan optimal.

“Proses selanjutnya dapat cepat direalisasikan karena ini juga membantu progres realisasi anggaran kegiatan di SKPD Kesbangpol, karena ini terus terang saja ini bagian dari bahan evaluasi PJ pada saat nanti kita evaluasi.” ujar Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Hamida juga berharap pengamanan Pilkada dapat berjalan dengan baik dimulai dari tahapan awal Pilkada hingga akhir sehingga situasi kondisi dan keamanan di Tabalong kondusif.

Baca Juga  Hari Ketiga Penyaluran BLT BBM Sasar 3 Kecamatan

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment