Home Tabalong Hari Ini Pilkada Dinilai Rawan, Polres dan Kodim 1008 Tabalong Masifkan Pengamanan

Pilkada Dinilai Rawan, Polres dan Kodim 1008 Tabalong Masifkan Pengamanan

by Muhammad Rais
0 comment

Jelang Pilkada 2024, Polres Tabalong dan Kodim 1008 Tabalong akan memasifkan pengamanan seluruh tahapan Pilkada. Ini menyusul tingginya tingkat kerawanan Pilkada dibandingkan Pemilu lalu.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, yang diwawancarai usai pelaksanaan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah terkait pengamanan Pilkada tahun 2024, pada Kamis, 2 Mei 2024, di ruang kerja Bupati Tabalong.

Anib menuturkan pihaknya akan berupaya memaksimalkan anggaran hibah daerah untuk menjaga kondusifitas dan keamanan Kabupaten Tabalong selama perhelatan Pilkada.

Terlebih menurutnya, pelaksanaan Pilkada jauh lebih rawan dibandingkan Pemilu 2024 tadi, sehingga pihaknya akan melakukan pengamanan yang lebih masif.

“Untuk proses atau mungkin perencanaan dalam pengamanan Pilkada tentunya dibandingkan dengan Pemilu, tingkat potensi kerawanan di kabupaten, pemilihan Pilkada lebih ya dibandingkan dengan Pemilu, makanya nanti untuk kegiatannya kami akan lebih diintensifkan lagi, lebih ditingkatkan lagi dari pada pelaksanaan Pemilu 2024.” ujar AKBP Anib Bastian, Kapolres Tabalong.

Sementara itu, Dandim 1008 Tabalong Letkol Inf Budi Sanjaya Galih menjelaskan pihaknya siap membantu Polres Tabalong dalam rangka melaksanakan pengamanan Pilkada tahun 2024, sehingga Pilkada dapat berjalan lancar dan sukses.

“Kami dari pihak TNI Kodim 1008 Tabalong siap membantu kepolisian, dalam hal ini Polres Tabalong, dalam rangka mengamankan Pilkada sehingga seperti harapan kami kegiatan Pilkada ini tercapai seperti Pemilu kemarin, aman, lancar, sukses, dan secara kondusif.” ujar Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, Dandim 1008 Tabalong.

Baca Juga  Bupati Anang Tinjau Pasar Murah TPID Kalsel & TPID Tabalong

Diketahui, ditahun 2024 Pemkab Tabalong melalui program peningkatan kewaspadaan nasional dan peningkatan kualitas dan fasilitasi penanganan konflik sosial pada Badan Kesbangpol mengalokasikan anggaran sebesar enam koma tujuh milyar untuk pengamanan Pilkada.

Sebesar empat milyar seratus tujuh puluh delapan juta lima ratus empat belas ribu rupiah ditujukan bagi Polres Tabalong, dan dua milyar lima ratus sembilan puluh dua juta seratus lima puluh ribu rupiah untuk Kodim 1008 Tabalong.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment