Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan Layanan, Dewas Pinta Manajemen RSUD HBK Buka Aduan Online

Tingkatkan Layanan, Dewas Pinta Manajemen RSUD HBK Buka Aduan Online

by Muhammad Rais
0 comment

Pengawas Rumah Sakit Haji Badaruddin Kasim Maburai meminta agar manajemen membuka kontak layanan pengaduan guna menampung keluhan masyarakat. Layanan pengaduan tersebut pun diharapkan mampu menjadi sarana perbaikan pelayanan kesehatan di RSUD HBK.

Hal tersebut diungkapkan anggota Pengawas Rumah Sakit Umum Daerah Haji Badaruddin Kasim, Husin Ansari, disela-silaturahmi dengan jajaran manajemen dan pegawai rumah sakit pada Selasa, 30 April 2024.

Husin yang memimpin apel pagi dalam amanatnya menyampaikan beberapa arahan terkait upaya meningkatkan layanan kepada masyarakat, salah satunya dengan dibukanya kontak layanan pengaduan melalui WhatsApp.

Husin menuturkan bahwa melalui kontak layanan pengaduan tersebut, pihak rumah sakit dapat memperbaiki titik permasalahan yang dikeluhkan masyarakat. Diharapkan dengan upaya tersebut dapat diwujudkan layanan rumah sakit yang lebih paripurna, sehingga membuat masyarakat semakin nyaman.

“Di salah satu poli atau IGD misalkan ada keluhan atau pegawai tidak memberikan pelayanan maksimal, itu bisa disampaikan melalui layanan pengaduan WA yang akan kita buka, sehingga kita bisa memberikan tindakan atau upaya-upaya perbaikan dari pengaduan-pengaduan tersebut,” ujar Husin Ansari, anggota Pengawas RSUD HBK.

Sementara itu, Direktur RSUD HBK, dr. Mastur Kurniawan, menyambut baik rencana membuka kontak layanan pengaduan melalui WhatsApp. Disamping itu, Mastur menambahkan bahwa saat ini pihaknya telah menyediakan ruang khusus sebagai pusat pengaduan langsung masyarakat.

Baca Juga  Ratusan Murid SD Hasbunallah Ikuti Kegiatan Manasik Haji

“Pasien yang kita obati atau sudah pulang dari poli-poli, kalau bisa didatangi. Kita yang aktif sambil duduk sebentar atau apa, karena di setiap ruangan rawat inap atau rawat jalan memang kita ada barcode untuk setiap selesai dari rumah sakit. Mungkin kita akan maksimalkan, masyarakat tadi pusat-pusatnya di titik tertentu belum tahu kita beri tanda-tanda khusus,” ujar dr. Mastur Kurniawan, Direktur RSUD HBK.

Mastur juga menambahkan bahwa sejak awal tahun 2024, ia telah meminta petugas melakukan jemput bola ke loket pendaftaran maupun ke poli-poli untuk meminta tanggapan masyarakat terkait pelayanan rumah sakit.

Pada kesempatan ini, Dokter Mastur turut mengingatkan para pegawai khususnya nakes dokter dan perawat agar memberikan pelayanan terbaik di RSUD HBK, karena pemerintah daerah pun sudah melengkapi fasilitas, TPP, dan sebagainya.

Disamping itu, pihak manajemen juga selalu melakukan evaluasi dan monitoring ketertiban pegawai.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment