ASN Borong Hasil Pertanian di Pasar Agribisnis

by tabalong hari ini
0 comment

Puluhan rombongan ASN silih berganti mendatangi pasar pertanian agribisnis desa kembang kuning Kecamatan Haruai, pada 31 Agustus 2022. Kedatangan para ASN ini untuk membeli hasil panen petani asli Tabalong.

Keberadaan pasar agribisnis ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Tabalong dalam memasarkan hasil pertanian para petani secara terpusat. Disamping itu juga sebagai langkah pengendalian harga bahan pangan dari produk pertanian. Seperti cabai, bawang, telur ayam ras dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Tabalong, Husin Ansari menuturkan, pasar pertanian direncanakan berlangsung setiap bulan, untuk mengoptimalkan keberadaan pasar agribisnis. Ia berharap, dengan dimulai dari pelanggan ASN, pasar ini dapat digunakan pelanggan masyarakat umum, sebagai pasar grosir produk pertanian di Tabalong.

“Insya Allah setiap bulan kami mengadakan pasar pertanian di pasar agribisnis ini nanti setelah gajihan awal-awal bulan itu kami undang seluruh ASN yang ada di Kabupaten Tabalong agar bisa belanja di pasar agribisnis,” tutur Husin.

Husin berharap dengan adanya pasar pertanian, pihaknya dapat membantu para petani di Tabalong untuk meningkatkan pendapatannya serta membantu masyarakat untuk membeli bahan hortikultura, dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment